Konsumsi Telur Dapat Meningkatkan Kinerja Otak dan Kecerdasan Anak

Konsumsi telur dapat meningkatkan kinerja otak dan kecerdasan anak – Bahan lauk dari telur memiliki kelebihan tersendiri sebagai sumber protein hewani. Kelebihan tersebut antara lain mudah didapatkan dan harganya pun terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Selain itu juga mudah diolah dan disajikan.

mengkonsumsi,telur,kinerja otak,anak
Ilustrasi telur tingkatkan kinerja otak anak (pexels.com)

Dari bahan telur dapat disajikan menjadi aneka menu yang bervariasi sehingga menarik bagi anggota keluarga terutama anak. Sebut saja misalnya telur rebus, telur asin, dadar telur, rendang telur dan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu tidak terlalu sulit bagi anak untuk mengkonsumsinya setiap hari.

Hasil riset menunjukkan bahwa mengkonsumsi sebutir telur setiap hari dapat meningkatkan kesehatan dan kinerja otak anak. Hal ini akan berpengaruh terhadap kecerdasan otak anak.

Dikutip dari berbagai sumber terpercaya menyebutkan bahwa dengan mengkonsumsi telur dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Namun demikian telur bukanlah satu-satunya bahan makanan yang dapat mencerdaskan otak anak. Lauk pauk seperti ikan, daging, buah dan sayur juga dapat mencerdaskan otak anak.

Ada apa gerangan dengan kandungan nutrisi sebutir telur sehingga dapat mencerdaskan otak anak? Ternyata telur mengandung berbagai unsur nutrisi seperti kolin, DHA, omega 3, asam lemak esensial, betakaroten, vitamin A dan B12 dan selenium.

Telur terutama kuning telur kaya akan kandungan kolin dan DHA.Dua unsur ini sangat penting untuk kesehatan dan perkembangan otak anak, terutama perkembangan fungsi memori dan daya ingat. Nutrisi ini juga akan meningkatkan produksi sel induk memori otak.
Tentu saja, konsumsi telur bagi anak jangan berlebihan karena dalam telur juga mengandung kolesterol tinggi sehingga berdampak kurang baik terhadap kesehatan anak.

0 Response to "Konsumsi Telur Dapat Meningkatkan Kinerja Otak dan Kecerdasan Anak"

Posting Komentar