Passusbra Sebagai Wadah untuk Membentuk Karakter Siswa

Passusbra sebagai wadah membentuk karakter siswa – Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd melantik 14 siswa anggota Pasukan Khusus Pengibar Bendera (Passusbra) Angkatan ke-VIII dalam suatu upacara khusus di halaman sekoalh tersebut, Senin (04/03).

passusbra,angkatan8,smpn2 lintaubuo
Anggota Passusbra angkatan ke- viii yang dilantik (Nefrida/matrapendidikan.com)

Pelantikan angkatan ke VIII ini cukup istimewa karena dihadiri dan disaksikan langsung oleh orangtua/wali dari anggota Passusbra. Hal ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan orangtua khususnya anggota Passusbra.

“Selain itu bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada orantua anggota Passusbra tentang kegiatan anak di Passusbra sehingga orangtua dapat memotivasi anak dalam berkegiatan ekstrakurikuler, khususnya Passusbra,” ungkap R.Hidayatullah, A.Md.Kom, Pembina Passusbra SMPN 2 Lintau Buo kepada matrapendidikan.com.

Sementara itu dalam amanat pelantikan, Fauzi, S.Pd lebih banyak menyinggung masalah pendidikan karakter anak.


“Passusbra adalah salah satu wadah kegiatan ekstrakurikuler yang efektif dalam membentuk karakter positif pada diri anak didik,” tutur Fauzi, S.Pd dalam amanatnya di hadapan peserta upacara yang dihadiri oleh orangtua/wali murid anggota Passusbra.

orangtua,wali murid,anggota passusbra
Orangtua/wali murid anggota Passusbra angkatan viii yang dilantik (Nefrida/matrapendidikan.com)

Dalam upacara pelantikan juga dilaksanakan pemasangan tanda anggota Passusbra sekaligus penyerahan piagam kelulusan pendidikan Passusbra secara simbolis oleh kepala sekolah kepada dua orang anggota Passusbra.

Usai upacara pelantikan dilanjutkan dengan acara silaturrahmi antara pihak sekolah dengan orangtua/wali murid angkatan ke-VIII serta anggota Passusbra angkatan VI, VII dan VIII. 
Simak juga : Kepala Sekolah Buka Masa Pendidikan Capas
Dari pihak sekolah hadir kepala sekolah, pembina Osis dan pembina kegiatan ekstrakurikuler passusbra. Acara silaturrahmi ditutup dengan penyerahan piagam tanda pendidikan Passusbra kepada orangtua/wali murid anggota Passusbra.

0 Response to "Passusbra Sebagai Wadah untuk Membentuk Karakter Siswa"

Posting Komentar