Drs Jalinus: Simulasi dan Try Out Sebagai Persiapan Siswa Capai Target UN Sekolah

Drs jalinus: Simulasi dan try out sebagai persiapan siswa capai target sekolah - Kepala SMPN 5 Batusangkar Drs. Jalinus menilai pelaksanaan simulasi dan Try Out UNBK lebih mengarah pada persiapan teknis untuk siswa agar lebih matang dalam menghadapi UNBK yang dilaksanakan April mendatang.

kepala sekolah,drs-jalinus,target unbk
Drs Jalinus saat memberikan sambutan di hadapan orangtua murid (matrapendidikan.com)

Hal tersebut disampaikan kepala sekolah layanan keunggulan di Kabupaten Tanah Datar ini saat memberi sambutan dalam acara sliaturrahmi dengan orangtua siswa yang berlangsung di Mushalla sekolah tersebut, Sabtu (23/03).

“Soal-soal yang ditampilkan pada simulasi maupun gladi resik hampir mirip, bahkan hanya letak soal yang diacak. Dari hal ini kita dapat mengetahui bahwa siswa perlu dipersiapkan secara teknis agar anak dapat beradaptasi dengan media UNBK yaitu perangkat komputer,” tuturnya di hadapan orangtua murid.

Pada kesempatan silaturrahmi tersebut juga diserahkan hasil belajar penilaian harian siswa kelas VII dan VIII semester ganjil tahun pelajaran 2018/2019 serta hasil Try Out MKKS untuk siswa kelas IX.

”Namanya penilaian harian namun prosesnya tak jauh beda pengolahan nilai rapor tengah semester maupun semester, sama-sama menggunakan aplikasi penilaian,”

Lebih jauh Drs Jalinus yang memimpin sekolah ini sejak September 2017, meminta kepada orangtua siswa terutama siswa kelas IX untuk lebih memacu semangat belajar anak di rumah sehingga target perolehan hasil UN tahun 2019 ini meraih peringkat pertama di Sumatera Barat.
Tahun 2018 lalu, SMPN 5 Batusangkar berada di posisi ke-3 di bawah SMPN 1 Padang dan SMPN 8 Padang. Untuk mewujudkan sasaran ini, menurut Drs.Jalinus cukup berat namun diperlukan kerja sama yang lebih solid lagi antara pimpinan sekolah, majelis guru dan tenaga kependidikan, komite sekolah serta orangtua di rumah.

0 Response to "Drs Jalinus: Simulasi dan Try Out Sebagai Persiapan Siswa Capai Target UN Sekolah"

Posting Komentar