Hobi Tak Selalu Bertujuan untuk Menambah Penghasilan

Hobi tak selalu bertujuan untuk menambah penghasilan – Tidak selalu hobi seseorang berujung pada in-come atau tambahan pemasukan uang. Hobi terhadap sesuatu hanya sekadar untuk kesenangan dan pengisi waktu luang. Ada yang hobi beternak, bertanam buah, memelihara ikan dan lain sebagainya.

hobi,memelihara,ayam,bangkok
Saat memberi makan puluhan ayam bangkok (Hary D./matrapendidikan.com)

Bagaimana dengan hobi memelihara ayam bangkok? Banyak orang yang memelihara ayam bangkok untuk dijadikan sebagai penghasilan tambahan, disamping menyalurkan hobi dan pengisi waktu lowong.
Namun tidak demikian halnya dengan seorang Hary Delfingra, S.Pd. Hobi memelihara ayam, khususnya ayam bangkok, hanya sekadar pengisi waktu senggang dan mencari kesenangan belaka.  

“Ayam yang banyak itu sampai sejauh ini hanya untuk kesenangan dan pengisi waktu senggang.. Ada kesenangan tersendiri saat memberi makan ayam-ayam itu,” tutur Hary saat berbincang-bincang dengan admin matrapendidikan.com beberapa waktu lalu.

Hary juga menuturkan dimana senangnya memelihara ayam. Ternak itu selalu menunggu-nunggu untuk diberi pakan khusus.  Mereka bergerombol, berebut makanan satu sama lainnya, bahkan saling tindih untuk mencapai ember atau tempat makanan.

“Kadang-kadang sempat mematuk tangan saya gara-gara saling berebut pakan’” seloroh Hary Delfingra, S.Pd seraya menyeruput secangkir kopi yang diikuti admin blog yang sedang anda baca ini.

Paling asyiknya memberi pakan ayam waktu sore hari saat dimana Hary telah pulang bertugas mengajar di SMPN 2 Lintau Buo. Usai mengganti pakaian dinas langsung mengaduk-aduk pakan ayam dan memebrikannya dengan segera karena ayam-ayam itu sudah tak sabar dan merasa lapar.

Terbukti, puluhan ayam bangkok piaraan Hary Delfingra, S.Pd sampai sekarang belum dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai penghasilan tambahan. Justru ayam maupun telurnya sering dikonsumsi sendiri dan dihibahkan kepada tetangga atau teman terdekat.
Simak juga : Bersahabat dengan Hewan Piaraan
Selain memelihara ayam, guru mata pelajaran PJOK ini ternyata mempunyai banyak hobi seperti memancing, memelihara tanaman buah dan browsing di internet melalui gadget seluler miliknya.

0 Response to "Hobi Tak Selalu Bertujuan untuk Menambah Penghasilan"

Posting Komentar