Sentuhan Kreativitas dalam Menyediakan Teman Makan Nasi untuk Keluarga

Sentuhan kreativitas dalam menyediakan teman makan nasi untuk keluarga – Bagi golongan masyarakat yang memiliki cukup finansial tidak begitu kesulitan dalam menyediakan teman makan nasi. Jika tidak sempat menyediakan bahan dan mengolah serta menyajikannya, restoran, catering atau rumah makan sudah menyediakan lauk-pauk yang yang diingini dan diperlukan. Tinggal pesan dan teman makan nasi itu sudah sampai di rumah.

gulai,nangka rebung,kreativitas
Gulai nangka muda dan rebung (matrapendidikan.com)

Meskipun demikian, tidak semua anggota masyarakat dengan mudah melakukan hal itu. Bagi golongan masyarakat yang kurang mampu atau dalam kondisi tanggung bulan, perlu memutar otak untuk menyediakan lauk-pauk untuk teman makan nasi.

Semestinya tidak perlu bingung menghadapi kondisi seperti itu. Putar otak ke lingkungan sekitarnya. Di alam sudah tersedia segala keperluan manusia. Tumbuhan di sekitar tempat tinggal dapat diolah menjadi teman makan nasi.

Dengan sentuhan kreativitas tentunya, bahan dari tumbuhan herbal itu dapat diolah menjadi teman makan nasi yang tak kalah sedapnya.

Sebagai contoh teman makan nasi gulai nangka muda campur rebung. Jika tidak memiliki pohon nangka dan rebung jangan bingung, kedua bahan tersebut sudah tersedia di kedai bahan masakan, warung rempah-rempah atau pasar tradisional di sekitar tempat tinggal.

Begitu pula bumbu-bumbunya seperti cabai merah, bawang merah, bawang putih, jahe, dan kunyit. Semua bumbu ini adalah bahan alami dan tanaman herbal berkhasiat untuk kesehatan.

Untuk satu belanga gulai nangka muda campur rebung cukup untuk teman makan nasi satu sampai dua hari. Kemudian dapat juga diselingi dengan teman makan nasi lainnya jika bosan dengan gulai nangka muda dan rebung ini.
Yang penting ada usaha disertai sentuhan kreativitas dalam mengolah bahan dari tumbuhan menjadi teman makan nasi gulai nangka muda campur rebung.yang enak.Demikianlah sekadar inspirasi bagi pengunjung semua.

0 Response to "Sentuhan Kreativitas dalam Menyediakan Teman Makan Nasi untuk Keluarga"

Posting Komentar