Siswa Telah Mengikuti Geladi Resik UNBK dengan Baik

Siswa telah mengikuti geladi resik unbk dengan baik – Siswa SMPN 2 Lintau Buo mengikuti telah mengikuti geladi resik atau geladi bersih UNBK tahun pelajaran 2019 selama 2 hari, Senin dan Selasa (18 sd 19 Maret). Geladi bersih ini diberlakukan hanya untuk mata pelajaran bahasa Inggris dan Matematika dengan 3 sesi ujian.

geladi resik,bersih,unbk,2019
Suasana geladi resik UNBK 2019 di ruang ujian sekolah (matrapendidikan.com)

Geladi bersih ini merupakan pelatihan umum dan terakhir dilaksanakan sebelum berlangsungnya UNBK di sekolah, 22 sd 25 April mendatang. Demikian disampaikan teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo Rahmad Hidayatullah, A.Md.Kom didampingi proktor Ropi’u, S.Pd.

Dengan demikian peserta didik yang akan mengikuti UNBK tahun 2019 telah cukup diberikan pelatihan ujian dengan media komputer yang dimulai dengan simulasi UNBK I dan I beberapa waktu lalu.

Selain itu berkaitan dengan adaptasi terhadap materi soal ujian, siswa juga telah dibekali dengan Try Out I dan II. Pelatihan dalam bentuk ujian kertas dan pensil serta media komputer benar-benar menyiapkan siswa untuk UNBK dengan penuh percaya diri.
Baca juga : 89 Siswa Telah Mengikuti Try Out UN 2019

Masih alami kendala kecil

Berdasarkan pantauan admin pendidikan di ruang geladi resik UNBK, masih ditemukan kendala kecil dalam pelaksanaannya namun dapat diatasi oleh teknisi dan proktor ruang ujian. Salah satu contoh kendala adalah putusnya aliran listrik ke ruang ujian sehingga siswa harus login kembali dengan kode token baru.

Kendala seperti ini diharapkan tidak terjadi lagi khususnya pada saat UNBK yang dimulai pada tanggal 22 April mendatang.

Sementara itu Kepala SMPN 2 Lintau Buo ketika memantau pelaksanaan geladi bersih UNBK mengatakan agar siswa lebih serius dalam menjalani ujian. Sebab, kesempatan ini adalah kesempatan terakhir sebelum siswa berjuang mulai tanggal 22 April mendatang.
 Lihat juga : Simulasi UNBK di UPT SMPN 2 Lintau Buo Dimulai 

Kepada siswa peserta UNBK kepala sekoalh mengharapkan agar siswa tetap belajar dengan baik. Dalam ujian siswa menunjukkan sikap dan penampilan yang baik apalagi pengawas ruang UNBK dari sekolah lain.

0 Response to "Siswa Telah Mengikuti Geladi Resik UNBK dengan Baik"

Posting Komentar