89 Siswa Telah Mengkuti Try Out UN Tahun 2018/2019

89 Siswa telah mengikuti try out un tahun 2018/2019 – Sebanyak 89 siswa kelas IX di SMPN 2 Lintau Buo telah selesai melaksanakan TO (Try Out) UN versi MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019/2020, Kamis (14/03).

try out UN,UNBK,Persiapan siswa
Siswa sedang mengerjakan soal try out mata pelajaran IPA di sekolah (matrapendidikan.com)

TO UN kedua tersebut dilaksanakan selama 4 hari (11 sd 14 Maret) untuk 4 mata pelajaran, masing-masing bahasa Indonesia, Matematika, bahasa Inggris dan IPA.

Sementara itu sebelumnya juga telah dilaksanakan TO I versi MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Kabupaten Tanah Datar. TO I juga dilaksanakan untuk mata pelajaran yang sama dan berlangsung tanggal 25 sd 28 Februari lalu

Baik TO I maupun TO II diselenggarakan dengan ujian Kertas dan Pensil. Pelaksanaan TO ini seperti diutarakan kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd dalam bincang-bincang ringan dengan admin matrapendidikan.com, bertujuan untuk membekali siswa untuk mengenal dan beradaptasi dengan berbagai kemungkinan soal UN nanti.

Seperti diketahui, SMPN 2 Lintau Buo mulai Tahun Pelajaran 2019/2020 ini akan menggelar UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Untuk kesiapan siswa menghadapi UNBK sudah dilaksanakan dua kali ujian simulasi.

Untuk mempermatang persiapan media UNBK bakal digelar gladi bersih UNBK yang berlangsung tanggal 18 Maret mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo, Rahmad Hidayatullah, A.Md.Kom kepada admin matrapendidikan.com.

“Selain memeriksa semua perangkat media UNBK di ruang ujian, juga menyiapkan lebih baik siswa agar mereka benar-benar standby berada di depan perangkat komputer ujian tanggal 22 April mendatang” tutur Rahmad Hidayatullah, A.Md KOm

0 Response to "89 Siswa Telah Mengkuti Try Out UN Tahun 2018/2019"

Posting Komentar