Try Out Terakhir Persiapkan Siswa Menghadapi UN 2019

Try out terakhir persiapkan siswa menghadapi un 2019 – Siswa jenjang SMP/Mts se-Kabupaten Tanah Datar saat ini sedang menjalani Try Out UN kertas dan pensil. Pada hari ketiga ini tengah berlangsung Try Out pada mata pelajaran bahasa Inggris. Try Out kertas dan pensil ini merupakan yang terakhir bagi siswa kelas IX jenjang SMP/MTs sebelum menghadapi UNKP dan UNBK yang dimulai 22 April mendatang.

try out,unkp,unbk,persiapan
Try Out terakhir dengan sistem kertas dan pensil di sekolah (matrapendidikan.com)

Seperti yang pernah diungkapkan oleh Kepala SMPN 5 Batusangkar, Drs. Jalinus, Try Out kertas dan pensil merupakan ajang penyesuaian diri peserta ujian dengan berbagai kemungkinan soal-soal yang diujikan dalam UNKP maupun UNBK.

Sedangkan Try Out berbasis komputer lebih bersifat persiapan teknis agar siswa dapat beradaptasi dengan media UNBK berupa komputer dan software yang digunakan saat ujian tersebut.
Sementara itu, guru mata pelajaran bahasa Inggris, Hasma Umneti, S.Pd.Ing ketika dikonfirmasi saat persiapan siswa SMPN 2 Lintau Buo, sehari sebelum Try Out bahasa Inggris mengatakan siswa masih banyak yang belum serius mengikutinya.

“Kalau siswa menganggap try out sebagai ujian sebenarnya maka kemungkinan siswa akan memperoleh hasil bagus karena konsep soal-soal try out tidak akan jauh beda dengan konsep soal-soal UN sebenarnya,” ungkap Hasma Umneti, S.Pd.Ing sebelum memberikan bimbingan belajar bahasa Inggris gratis kepada siswa sore hari, Selasa (26/03).

Namun guru yang rajin dan dengan sukarela memberikan bimbingan dalam mengerjakan soal-soal latihan UN ini tetap optimis siswa SMPN 2 Lintau Buo akan memperoleh hasil UN bagus dalam mata pelajaran bahasa Inggris
“Walaupun try out ini yang terakhir sebelum UNKP dan UNBK, siswa diharapkan terus rajin mengasah kemampuannya untuk mengerjakan soal-soal latihan bahasa Inggris,” pesan Hasma Umneti, S.Pd.Ing kepada semua siswa yang menjadi peserta UNKP dan UNBK.

0 Response to "Try Out Terakhir Persiapkan Siswa Menghadapi UN 2019"

Posting Komentar