Fitur Baru Gmail di Ulang Tahun ke- 15 Semakin Manjakan Pengguna

Fitur baru gmail di ulang tahun ke- 15 semakin manjakan pengguna – Apakah anda memiliki akun gmail atau seorang pengguna layanan Gmail? Anda pasti sudah banyak menemukan berita atau artikel tentang layanan surat elektronik (surel) yang disediakan oleh pihak google ini. Nah, blog yang anda kunjungi ini juga akan membahas tentang gmail dan ulang tahunnya yang ke- 15 di tahun 2019 ini.

ultah gmail,ke-15,fitur baru
Ilustrasi ulang tahun gmail yang ke- 15 (gmail.com)

Gmail merupakan singkatan dari google mail. Layanan surat elektronik (surel) berbasis web yang disediakan oleh pihak google. Tanggal 2 April 2018 adalah ulang tahunnya yang ke- 15. Artinya, google telah melayani pengguna surel berbasis web ini selama 15 tahun.

Pihak google sendiri selama ini memang telah memberikan layanan terbaik dengan menyediakan fitur-fitur penting yang memanjakan penggunanya. Di ulang tahunnya ke-15 ini, kembali google meluncurkan fitur terbaru yang semakin memanjakan penggunanya. Apalagi kalau bukan fitur schedule sending.

Apa keistimewaan dari fitur ini? Gmail dilengkapi dengan opsi schedule sending, yaitu pengiriman surel yang terencana dan sesuai dengan keinginan pengguna. Opsi pada fitur ini dilengkapi dengan pilihan waktu pengiriman, seperti ‘besok pagi’ pukul 07.00 WIB, ‘besok sore’ pukul 16. 00 WIB.

Fitur terbaru yang diluincurkan gmail pada ulang tahun ke- 15 ini dikenal juga memiliki kemampuan mengirim email di masa depan.

Cara menggunakan fitur schedule sending juga tidak rumit. Untuk versi aplikasi, lihat saja ikon ‘tiga titik’,di kanan atas email yang akan dikirim, kemudian pilih opsi schedule send, serta pilih waktu yang diinginkan.

Sedangkan untuk versi web  juga demikian. Pilih opsi sebelah kanan tombol send, untuk schedule send dan langkah selanjutnya sama dengan versi aplikasinya.

Sebelumya, google juga meluncurkan fitur smart compose, sebuah fitur untuk semua android yang dapat memprediksi tulsian pengguna selanjutnya. Sayangnya fitur ini belum tersedia untuk bahasa Indonesia.

Fitur smart compose hanya tersedia untuk bahasa Portugis, Italia, Spanyol dan Prancis. Seperti diketahui, sebelum diperbaharui hanya tersedia untuk komputer dekstop serta ponsel google pixel.
Nah, pada kesempatan ini blog matra pendidikan mengucapkan selamat ulang tahun ke- 15 buat Gmail. Semoga semakin sukses dalam memenuhi kebutuhan pengguna di seluruh dunia.

0 Response to "Fitur Baru Gmail di Ulang Tahun ke- 15 Semakin Manjakan Pengguna"

Posting Komentar