Menggelitik, Cara Kerja dan Perilaku Auto Blog

Menggelitik, cara kerja dan perilaku auto blog – Ketika mengetahui blog matrapendidikan.com ini telah menjadi korban pencurian oleh blog lain secara auto generate content (AGC) melalui feed rss beberapa waktu lalu. Saya tidak merasa heran dan panik. Kenapa?

blog agc,auto blog,menggelitik
Ilustrasi blog AGC yang menggelitik (matrapendidikan.com)

Karena saya yakin, blog korban AGC itu tidak blog bertema pendidikan anak ini saja. Melainkan sudah banyak blog yang sudah menjadi korbannya dan pelakunya mengambil keuntungan mencari uang, menjadi advertiser adsense dan menayangkan iklan adsense di auto blog tersebut.

Namun demikian menjadi hal yang sangat menggelitik ketika  mengawasi dan mengamati blog pencuri konten secara otomatis tersebut.

Yang di-generate secara otomatis bukan artikel terbaru. Ini tujuannya tentu saja untuk mengelabui pemilik blog yang dikira sudah lalai dengan artikel yang sudah diterbitkan pemiliknya.

Pencuri konten secara AGC tentu harus bekerja keras dan ini perlu dihargai. Setelah mereka mengambil artikel orang lain secara otomatis, tidak serta merta pekerjaannya selesai.

Mereka bekerja keras merombak link artikel, apalagi yang banyak terdapat link internalnya, termasuk blog matrapendidikan.com ini. Tujuannya apa? Agar terlihat asli dan memang mereka yang membuat artikel itu.

Rupanya pelaku AGC malas juga untuk mengubah gambar atau ilustrasi artikel yang dicuri. Yang dihapus hanyalah keterangan atau ilustrasi di bawah gambar postingan.

Hal lain yang menggelitik adalah jadwal tayang artikel yang dicuri diubah Ada yang memajukan jadwal tayang sehingga seolah-olah hasil curiannya itu lebih dulu dipublishing daripada blog pemilik artikel. Tentu saja untuk mengelabui google dan pengguna internet.

Namanya saja pencuri, tentu akan mengambil milik orang lain secara diam-diam dan dengan berbagai cara. Kemudian mengambil keuntungan secara ilegal dari apa yang telah dilakukannya.

Sepandai-pandai tupai melompat, sekali-sekali akan jatuh juga. Sepintar-pintar apapun pencuri konten akhirnya akan ketahuan juga. Tentu saja akan menerima resikonya, baik dari google maupun pemilik konten yang sah.

Ada beberapa blog AGC yang sedang dalam pengawasan. Tentu saja diminta untuk menghentikan dan menghapus semua artikel yang telah diambil di blog ini dengan penuh kesadaran sebelum pemilik blog mengambil tindakan selanjutnya. Ini adalah himbauan persuasif bagi pencuri content dengan cara apapun.

0 Response to "Menggelitik, Cara Kerja dan Perilaku Auto Blog"

Posting Komentar