Acara Perpisahan Siswa dan Guru Kembali Digelar

Acara perpisahan siswa dan guru kembali digelar – Keluarga besar SMPN 2 Lintau Buo kembali akan menggelar acara perpisahan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019 pada hari Sabtu, (27/04).  Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga diselenggarakan perpisahan dengan 3 orang guru yang telah memasuki masa purna tugas sejak tahun lalu.

acara perpisahan,pasambahan,siriah carano
Acara peprisahan dua tahun silam (doc.matrapendidikan.com)

Acara peprisahan yang bakal digelar di SMPN 2 Lintau Buo mengusung tema Bapisah Bukannyo Bacarai.Tema ini berkaitan dengan digabungkannya pelepasn secara resmi siswa dan guru yang baru saja memasuki masa pensiun.

Ketiga guru yang telah mengabdikan diri di sekolah ini selama puluhan tahun adalah Dra. Marni Umar, Taslim R, S.Pd dan Ernitati, S.Pd.I. 

Sementara itu, siswa kelas IX yang akan diserahkan kembali dan dilepas kepada orangtua/wali murid setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun berjumlah 89 orang.

Diperoleh informasi bahwa disamping kegiatan pokok pelepasan dan pengembalian siswa serta pemberian cindra mata kepada guru yang pensiun juga diselingi dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya oleh siswa dan guru.

Ada pertunjukan pencak silat, seni bela diri khas Minangkabau. Selain itu juga pertunjukan randai dengan judul Ampun Denai Mande. Pertunjukan seni budaya oleh siswa dibimbing oleh guru Seni dan Budaya, Elfianti,S.Sn, Drs.Yulianis dan Nurmaiyaz.

Kegiatan ini juga menggelar tampilan seni suara dari guru-guru SMPN 2 Lintau Buo. 

Simak juga : Acara Perpisahan di Sekolah, Trend yang Sudah Turun-temurun
Demikian informasi yang diperoleh matrapendidikan.com dari kepanitiaan perpisahan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2018/2019..

0 Response to "Acara Perpisahan Siswa dan Guru Kembali Digelar"

Posting Komentar