Radit Persembahkan Medali Perunggu untuk Sekolahnya

Radit persembahkan medali perunggu untuk sekolahnya – Radit siswa Kelas VII.B SMPN 2 Lintau Buo berhasil menorehkan pretasi perdana untuk SMPN 2 Lintau Buo dalam ajang lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SLTP Tahun 2019 dalam cabang olahraga atletik..

radit,medali perunggu,o2sn
Radit dan medali yang diraihnya dalam altetik lari 60 m dalam O2SN SLTP Tanah Datar (Hary/matrapendidikan.com)

Seperti diinfokan kontributor matrapendidikan.com, Hary Delfingra, S.Pd dan Triyanda Putra, S.Pd, Radit meraih medali perunggu setelah menempati posisi ke- 3 dalam cabang olahraga atletik perorangan putra Lari 60 meter dalam iven O2SN Tingkat Kabupaten Tanah Datar yang berlangsung di Lapangan Amfibi Sungai Tarab, Selasa (30/04).
Keberhasilan Radit menggondol medali perunggu dalam O2SN kali ini sangat berarti bagi SMPN 2 Lintau Buo, sekaligus menjadi pelepas haus bagi sekoalh berlokasi di Kenagarian Tigo Jangko, Lintau Buo ini.

Pasalnya,.dalam beberapa tahun belakangan SMPN 2 lintau memang kering akan prestasi, terutama sekali bidang ekstrakurikulier olah raga setingkat iven O2SN. Oleh sebab itu prestasi yang diraih Radit menjadi motivasi dalam pembinaan kesiswaan khususnya kegiatan ekstrakurikuler di bidang olahraga.

pengalungan medali,juara altletik,o2sn
Pengalungan medali kepada Radit sebagai juara 3 Kari 60 m O2SN SLTP Tanah Datar (Hary/matrapendidikan.com)

Sementara itu Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo, Edy Samsul berpendapat bahwa prestasi kegiatan ekstrakurikuler diraih siswa tak kalah serunya dibanding prestasi akademik.

“Prestasi ekstrakurikuler juga berpotensi untuk mengharumkan nama sekolah. Oleh sebab itu sasaran utama program pembinaan kesiswaan kedepannya di bidang olahraga adalah sepakbola dan atletik,” tutur pembina Osis kepada matrapendidikan.com.
Lebih jauh ia optimis akan program itu karena guru PJOK adalah guru-guru muda (Hary Delfingra, S.Pd dan Triyanda Putra, S.Pd) yang cukup energik dan jeli dalam menyeleksi bibit-bibit pemain bola maupun altlet atletik di kalangan siswa..

0 Response to "Radit Persembahkan Medali Perunggu untuk Sekolahnya"

Posting Komentar