Kerja Tim Khusus Penyambutan Ibu Hj Mufidah di Sentra Tenun Tigo Jangko Lintau Buo Sukses

Kerja tim khusus penyambutan ibu mufidah di sentra tenun tigo jangko sukses – Kedatangan Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla di Sekolah Sentra Tenun Kabupaten Tanah Datar di Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo, Senin (08/04) lalu. Telah di sambut dengan musik tradisional dan tari, silek serta siriah dan carano oleh sebuah tim khusus yang disiapkan oleh panitia.

tim,penyambutan tamu,ibu mufidah
Inilah tim khusus prosesi penyambutan Ibu Mufidah di Sentra Tenun Tigo Jangko (epi/matrapendidikan.com)

Tim khusus penyambutan tamu Ibu Hj.Mufidah JK dan rombongan ini terdiri dari siswa SMP/MTs, SMA/K di bawah koordinasi Elfianti, S.Sn, Herlina Suryati, S.Pd dan Nofrianti, S.Pd berjalan lancar dan sukses.

Defani Aura dan Jingga Mahesa Putri merupakan dua siswa SMPN 2 Lintau Buo serta Moza Ferelfy siswa MTsN Pangian yang telah ikut ambil bagian dalam prosesi penyambutan kedatangan Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Sekolah Sentra Tenun Nagari Tigo Jangko tersebut.

Seperti diungkapkan guru SBD SMPN 2 Lintau Buo, Elfianti, S.Sn kepada admin matrapendidikan.com Selasa (09/04) lalu, ketiga siswa tersebut ambil bagian dalam tim khusus pada prosesi penyambutan tamu.

Jingga Mahesa Putri bertindak sebagai  penyampai kata pepatah penyuguhan siriah dalam carano kepada ibu Mufidah dan rombongan. Sedangkan Defani Aura dan Moza menjadi pengiring musik tradisional penyguguhan siriah  dalam carano.,” kata Elfianti, Sn.

Kegiatan penyambutan tamu ini, seperti kata guru SBD itu adalah kegiatan penting bertaraf provinsi dengan panitianya dari kabupaten Tanah Datar. Jadi, kesempatan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi anak sekolah telah ikut ambil bagian.
Simak juga : Ibu Mufidah kembali Kunjungi Lintau IX Koto
Ketiga siswa (Defani, Jingga dan Moza) tersebut memang sudah terbiasa dan terlatih ambil bagian dalam kegiatan-kegiatan penyambutan tamu di level sekolah maupun di luar sekolah katanya kepada admin matrapendidikan. 

0 Response to "Kerja Tim Khusus Penyambutan Ibu Hj Mufidah di Sentra Tenun Tigo Jangko Lintau Buo Sukses"

Posting Komentar