Besok, UN SMP/MTs Tahun 2019 Siap Digelar di Sekolah Penyelenggara

Besok, un smp/mts tahun 2019 siap digelar di sekolah penyelenggara – Ujian Nasional (UN) untuk jenjang pendidikan SMP/MTs bakal digelar mulai Senin besok, 22 April. Sekolah penyelenggara helat nasional pendidikan tersebut diperkirakan sudah mempersiapkan segala sesuatunya berkaitan dengan proses UN.

unbk,berbasis komputer,komputer un
Ilustrasi UNBK di sekoalh penyelenggara (Rahid.s/matrapendidikan.com)

Seperti diketahui sebelumnya, pelaksanaan UN Tahun 2019 ini juga diselenggarakan dalam dua bentuk, yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Sekolah penyelenggara UNBK, tentunya juga sudah mempersiapkan segala perangkat dan media UN, bahkan jauh sebelum dimulainya pesta nasional pendidikan jenjang SMP/MTs ini. Proktor, teknisi dan pengawas ruang UN akan standby menjalankan tugas saat UN berlangsung.

Persiapan UNBK untuk menghadapi hari pertama besok, maupun selanjutnya sudah maksimal  Hal itu dikatakan oleh Teknisi UNBK SMPN 2 Lintau Buo, R.Hidayatullah, Amd.Kom via akun WA sekolah.

“Kita mohon doa seluruh tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan agar UNBK berjalan lancar dan sukses,” tulisnya kepada admin matrapendidikan.com.

Di pihak sekolah penyelenggara UNKP juga menyatakan sudah siap melaksanakan UNKP hari pertama besok. Persiapan menyangkut masalah teknis dan administratif sudah disiapkan sesuai dengan POS UN 2019 yang diterbitkan oleh BNSP.

“Secara umum kita siap melaksanakan UNKP dan diharapkan tidak mengalami masalah dalam pelaksanaannya,” kata Dra. Syafniati, Kepala MTsN 9 Tanah Datar dalam kegiatan Sosialisasi Pengawas UN di madrasah tersebut beberapa waktu lalu.
Bagaimana kesiapan peserta UN? Seperti diketahui juga, 5 sekolah penyelenggara UN di Kecamatan Lintau Buo, Kab.Tanah Datar telah siap menghadapi UN, baik UNBK maupun UNKP.

Peserta UN sudah dibekali secara teknik maupun materi UN sesuai sistem pelaksanaan UN di sekolah penyelenggara. Lima penyelenggara UN SMP/Mts di Kecamatan Lintau Buo adalah SMPN 1, 2 dan 3 Lintau Buo, MTsN 9 Tanah Datar dan MTs Darul Ulum Tigo Jangko.
Semoga UNBK maupun UNKP jenjang SMP/MTs berjalan lancar dan sukses. Selamat menghadapi UN SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019 kepada sekolah penyelenggara, pengawas UN dan peserta UN khususnya.

2 Responses to "Besok, UN SMP/MTs Tahun 2019 Siap Digelar di Sekolah Penyelenggara"

  1. Semoga sukses untuk siswa/i yang mengikuti UN SMP/MTs.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mbak Dewi.Begitu pula prosesnya semoga lancar, mbak...

      Hapus