Waspada! UN dan USBN Bertepatan dengan Musim Penghujan

Waspada! un dan usbn bertepatan dengan musim penghujan -  Pagi ini, kembali turun hujan deras mengguyur bumi wilayah Lintau IX Koto dan sekitarnya. Derasnya hujan sejak subuh sempat menggenangi lokasi sekolah.

hujan deras,genangan air,un,usbn
Hujan deras menggenangi lokasi sekolah sebelum ujian berlangsung (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Hal serupa juga terjadi kemaren beberapa saat sebelum UN dan USBN hari pertama dimulai. Sajian kilas lensa blog matra pendidikan ini akan mengetengahkan kondisi hujan deras yang turun beberapa saat sebelum UN dan USBN dimulai.

Jadwal pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa jenjang pendidikan SMP/MTs dan USBN bagi siswa jenjang SD/Sederajat Tahun Pelajaran 2018/2019 ini bertepatan dengan musim penghujan.

Seperti diinfokan oleh Wakil kepala SMPN 2 Lintau Buo Ropi’u, S.Pd melalui akun WA, hujan deras mulai turun sejak subuh. Hujan deras mengakibatkan lokasi sekolah tergenang air.

Namun hujan deras mulai reda sehingga siswa dapat menjalani UNBK sesi 1 di sekolah pagi ini. Sementara itu sekolah penyelenggara UNKP masih mendingan karena  ujian dimulai pukul 10.30 WIB. Dengan demikian siswa dapat membenahi persiapan segala sesuatunya dalam menjalani ujian pada hari kedua ini.

UN hari kedua ini untuk jenjang SMP/MTs dan USBN bagi siswa jenjang pendidikan SD/Sederajat adalah mata pelajaran Matematika.

Mengingat kondisi UN maupun USBN yang bertepatan dengan musim penghujan maka diminta kepada siswa peserta ujian agar lebih berhati-hati dalam perjalanan pergi dan pulang sekolah.

Selain itu juga  tetap menjaga kesehatan tubuh mengingat penurunan kesehatan dan kebugaran tubuh akan berpengaruh kepada fokus dan mood siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian..

0 Response to "Waspada! UN dan USBN Bertepatan dengan Musim Penghujan"

Posting Komentar