Inilah Beberapa Amalan di Bulan Ramadhan Bagi Wanita Saat Haid

Inilah beberapa amalan di bulan ramadhan bagi wanita saat haid Hai, girls. Siapa bilang kita wanita nggak boleh beribadah selama haid di bulan Ramadhan. Boleh kok, asalkan harus sesuai dengan syariat dan ketentuan yang sudah berlaku.

wanita haid,bulan ramadhan,amalan
Ilustrasi amalan bulan Ramadhan bagi wanita haid (pixabay.com)

Jangan khawatir ya girls kalau ibadah di bulan Ramadhannya nggak optimal karena kedatangan tamu bulanan. Berikut ada beberapa amalan yang dapat dilakukan oleh wanita saat haid:

1.Menyiapkan Iftar & Sahur

Dari Zaid bin Khalid Al-Juhani berkata; Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: "Barangsiapa yang memberi makan orang yang berbuka, dia mendapatkan seperti pahala orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun" (H.R.At-Tirmidzi)

2.Bersedekah

Bersedekah di bulan Ramadhan memberikan secercah kebahagiaan bagi orang yang membutuhkan. Sedekah bisa berupa materi maupun perbuatan baik, seperti membantu orang lain.

3.Perbanyak zikir dan doa

Sebelum tidur, bangun tidur dan saat waktu luang kita dapat berzikir mengingat Allah dengan bacaan yang sederhana, sehingga tetap mendapatkan berkah selama Ramadhan. Selain itu, kita juga dapat memanjatkan doa-doa kepada Allah SWT.

4.Membaca buku-buku agama

Membaca buku agama juga memberikan kesegaran rohani dan pengetahuan tersendiri. Betapa banyak dan indahnya hukum Islam yang akan bermanfaat jika kita menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
Nah, itulah girls beberapa amalan yang dapat kita lakukan di saat haid selama Ramadhan. Setelah ini, jangan khawatir lagi ya kalau ibadah Ramadhannya nggak optimal. Semoga bermanfaat dan terima kasih. (Kiriman : Fauzia )

0 Response to "Inilah Beberapa Amalan di Bulan Ramadhan Bagi Wanita Saat Haid"

Posting Komentar