Guys and Girls! Bantu Ortu Kamu Saat Liburan Ramadhan Ini

Guys and girls! Bantu ortu kamu saat liburan ramadhan ini – Libur lebaran Idhul Fitri 1440 H bagi anak sekolah di SD/Sederajat maupun SMP/Sederajat, boleh saja berbeda waktunya. Ada yang memulai libur mulai Senin, 27 Mei seperti di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, namun di tempat lain mungkin telah memulainya sejak Senin 20 Mei, atau seminggu sebelumnya.

membantu ortu,libur ramadhan,siswa
Ilustrasi membantu orangtua saat menjalani masa libur ramadhan (pexels.com)

Bagi kamu guys and girls anak sekolahan yang tinggal di desa tidak aka nada istilah mudik. Kalau pun ada yang harus bepergian ke daerah lain, karena orangtua atau saudara disana, itu juga no problem guys and girls.

Yang penting kamu perlu memanfaatkan masa liburan lebaran itu dengan kegiatan positif, bermanfaat bagi diri kamu maupun orangtua (Ortu) dan orang lain.

Banyak yang dapat kamu lakukan dalam libur lebaran ini. Membantu Ortu misalnya. Apa yang perlu kamu bantu? Banyak. Misalnya jualan bagi orangtuanya yang bekerja sebagai pedagang. Atau nungguin toko, warung, kedai atau lapak orangtua. 

Bukankah kebutuhan lebaran cukup banyak dan itu memerlukan uang?.Oleh sebab itu tidak ada salahnya kalau kamu membantu Ortu berjualan atau berdagang, biar banyak dapat uang untuk memenuhi kebutuhan lebaran.

Bagi Ortu kamu guys and girls petani atau pekebun, kamu juga bisa bantu bukan? Bantu mereka bekerja di sawah atau kebun. Apalagi sawah atau kebun Ortu bakal panen jelang lebaran tiba. Begitu pula bagi Ortunya peternak ayam, itik, dan lain sebagainya.

Ya, engga apa-apalah guys and girl.. Jangan sungkan apalagi minder harus terjun ke sawah atau ladang saat menjalani masa liburan lebaran ini. Anak sekolahan hebat jamanNow itu bukan yang punya gengsi atau rasa minder tinggi. Justru sebaliknya, punya rasa hormat dan mau membantu Ortu bekerja apa saja.

Tapi ingat guys and girls, bulan puasa belum berakhir. Kamu harus tetap berpuasa. Mengisi buku agenda ramadhan. Mengerjakan tugas mengarang yang diberikan guru tentang pengalaman mengisi masa liburan lebaran.

Ealah! Admin matrapendidikan.com jadi kehabisan bahan untuk ngoceh tentang kegiatan positif yang bisa dilakukan saat menjalani masa liburan lebaran 1440 H ini. Sudah dulu guys and girls. Sampai jumpa. 

0 Response to "Guys and Girls! Bantu Ortu Kamu Saat Liburan Ramadhan Ini"

Posting Komentar