Celoteh Ramadhan Rasa Gado-gado Versi Uda Awak

Celoteh ramadhan rasa gado-gado versi uda awak  - Hallo dunsanak pengunjung blog matra pendidikan yang lah sampai disini.. Artikel ini hanyalah sekadar celoteh di bulan ramadhan berasa gado-gado versi Uda Awak. Bahasanya campur aduk, sakarek ula sakarek baluik. Tapi jangan khawatir, lai banyak ula-nyo daripada baluik-nyo..

celoteh,gado-gado,ramadhan
Ilustrasi celoteh rasa gado-gado (Warniati,S.Pd/matrapendidikan.com)

Tak terasa sudah 9 hari awak menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan. Alhamdulilah lai masih segar dan bugar sampai hari ke-9 ini. Bagaimana dengan pengunjung yang budiman, adakah segar dan bugar serta tidak kurang sesuatu apapun sampai puasa sepertiga bulan ini?

Sudah menjadi kebiasaan kebanyakan urang awak. Kalau ditanya oleh teman atau sahabat, lai sehat-sehat saja? Jawabnya, lai tapi saku-saku nan kurang sehat. Begitu kira-kira jawaban yang sering kita dengar.

Bicara soal ‘kurang’, tentu lebih menarik lagi. Misalnya kurang pitih di saku-saku atau saku-saku yang kurang sehat. Onde mande, itu lah biaso dunsanak. Nan payah tu kurang ‘aka’. Kenapa begitu?

Kurang pitih dapat dicari. Saku-saku cabiak dapat dijahit. Saku-saku kurang sehat dapat disehatkan. Tapi kalau kurang aka? Kemana akan dicari. Aka cabiak, dengan apa akan dijahit? Kurang sehat aka, amatlah susah menyehatkannya.
Maka bersyukurlah kita yang masih diberi kesehatan dan kebugaran rohani dan jasmani sehingga dapat menunaikan ibadah puasa dan ibadah lainnya di bulan puasa Ramadhan ini.

0 Response to "Celoteh Ramadhan Rasa Gado-gado Versi Uda Awak"

Posting Komentar