Tidak Ada Dampak Signifikan Pembatasan Akses Media Sosial Terhadap Pengunjung Blog

Tidak ada dampak signifikan pembatasan akses media sosial terhadap pengunjung blog – Seperti umum diketahui, pemerintah melalui Kominfo pada hari Rabu, 22 Mei 2019 mulai melakukan pembatasan akses terhadap beberapa media sosial. Akibatnya media media sosial tersebut, seperti facebook dan twitter, sulit diakses.

trafik pengunjung,blog,pembatasan akses,media sosial
Statistik trafik blog matrapendidikan.com per 23.00 WIB (matrapendidikan.com)

Terlepas dari apa, bagaimana dan kenapa pembatasan itu dilakukan oleh Kominfo, yang pasti akan berpengaruh terhadap trafik pengunjung (visitor traffic) blog, terutama yang dominan berasal dari dua media sosial tersebut.

Namun tidak demikian halnya dengan blog dengan trafik yang dominan bersumber dari mesin pencari seperti google, yahoo, bing, ask dan lain sebagainya..

Tidak ada dampak signifikan

Memang, blog matrapendidikan.com ikut merasakan imbas dari pembatasan akses media sosial tersebut. Misalnya, share button facebook, tidak muncul pada bagian akhir halaman postinagn artikel. Otomatis 3 artikel postingan yang diterbitkan hari ini tidak bisa di-share via facebook.

Namun demikian setelah di telaah grafik trafik pengunjung melalui google analytics, ternyata tidak terjadi penurunan trafik secara signifikan pada hari pembatasan akses media sosial tersebut. Hal ini disebabkan karena mayoritas pengunjung blog matrapendidikan.com bukan dari kedua media sosial dimaksud..

Diprediksi, blog yang mengandalkan trafik pengunjung dari media sosial seperti facebook dan twitter, bakal mengalami penurunan trafik pengunjung. Hal ini karena lambatnya atau tidak dapat dikases sama sekali kedua media sosial tersebut. Untuk menshare artikel yang baru dipublish saja sudah tidak bisa.
Lihat juga : Apakah Bisa Blog Menghasilkan Uang dan Caranya Bagaimana?
Namun demikian admin matrapendidikan tetap berharap agar pembatasan akses media sosial, facebok dan twitter tidak berlangsung lama. Pasalnya, kedua media sosial tersebut menjadi andalan bagi blogger untuk menjaring trafik pengunjung blog.

Loading...

0 Response to "Tidak Ada Dampak Signifikan Pembatasan Akses Media Sosial Terhadap Pengunjung Blog"

Posting Komentar