Isral S.Pd, Pegiat Literasi dan Blog Fajar Literasi

Isral, s.pd pegiat literasi dan blog fajar literasi – Pada kesempatan ini matrapendidikan.com sengaja mengetengahkan sosok krteatif dan salah seorang pegiat literasi di lingkungan pendidikan dan masyarakat. Siapa lagi kalau bukan Isral, S.Pd. Sosok yang sudah beberapa kali dimuat di blog yang anda kunjungi ini.

isral spd,pegiat literasi,fajar literasi
Isral, S.Pd meluncurkan blog Fajar Literasi sebagai upaya menggelorakan budaya literasi (doc.matrapendidikan.com)

“Budaya literasi saat ini tengah digelorakan oleh pemerintah, baik di lingkungan masyarakat maupun lingkungan pendidikan,” tutur ayah 3 anak ini suatu ketika saat berbincang ringan dengan admin matrapendidikan.com.

Apa yag dicetuskan salah seorang pendidik di SMPN 2 Lintau Buo itu memang kenyataan. Salah satu kunci sukses budaya literasi adalah bahan bacaan, tidak hanya melalui buku melainkan juga melalui media cetak, elektronik dan media online (internet).

Dalam komunitas guru, kita dapat membaca aktivitas para guru untuk menulis buku setelah diberikan pelatihan kepenulisan. Kita mengenal majalah Media Guru Online yng telah melahirkan banyak penulis buku di negeri tercinta ini.

Kiprah seorang Isral, S.Pd memang tidak melalui media buku melainkan karya tulis ilmiah, temasuk makalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Sudahbanyak karya tulis yang dihasilkan meskipun tidak dipublikasikan secara besar-besaran.
Baru-baru ini, pegiat literasi di lingkungan masyarakat dan lingkungan pendidikan ini telah meluncurkan media online, tempat ia mencurahkan berbagai ide dan gagasan untuk menggelorakan budaya literasi.

Fajar Literasi adalah blog yang diluncurkan oleh Isral, S.Pd. Meskipun masih dapat dihitung dengan jari artikel yang dipublikasikan, namun kita bisa menikmati berbagai hal tentang kehidupan dan falsafah yang berkaitan dengan budaya literasi. 

Anda dapat kunjungi situs Fajar Literasi di https://fajarliterasi.blogspot.com

Sebagai admin blog Fajar Literasi, ternyata Isral, S.Pd cukup kreatif mencari ide tulisan. Dengan bermodal kamera digital, Isral, S.Pd dapat menyajikan sesuatu yang sederhana sekalipun menjadi hal yang menarik dan bernilai tambah bagi pembaca.

Semoga Isral, S.Pd tetap memelihara semangat dalam menggelorakan budaya literasi di tengah masyarakat dan di lingkungan pendidikan. Salam literasi.

0 Response to "Isral S.Pd, Pegiat Literasi dan Blog Fajar Literasi"

Posting Komentar