Kiprah Majelis Taklim Makmurkan Masjid dan Semarakkan Bulan Ramadhan

Kiprah majelis taklim makmurkan masjid dan semarakkan bulan ramadhan – Majelis Taklim Masjid Subulussalam Patameh, Pangian, Kecamatan Lintau Buo Kab.Tanah Datar kembali berkiprah untuk memakmurkan masjid dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1440 H.

majelis taklim,masjid subulussalam,patameh pangian
Masjid Subulussalam Patameh Pangian (internet/matrapendidikan.com)

Ketua Majelis Taklim Masjid Subulussalam Afrida Binti Amir, memaparkan program Majelis Taklim Masjid Subulussalam selama bulan Ramadhan 1440 H. Program utama di awal Ramadhan adalah berbuka bersama anak Yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa serta jamaah masjid. Program ini sudah berjalan baik sejak awal puasa Ramadhan 1440 H.

Selain itu papar Afrida, tadarus anggota majelis taklim bersama anak-anak TPA/TPSA serta shalat Subuh berjamaah. Ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak yang tadarus dan shalat subuh berjamaah akan diberi semacam reward (penghargaan)

“Reward kepada ibuk-ibuk anggota majelis taklim dan anak-anak TPA/TPSA diberikan dalam bentuk materi. Tujuannya sekadar memotivasi anggota majelis taklim dan anak-anak untuk memakmurkan masjid dan meyemarakkan bulan Ramadhan,” tutur Afrida Binti Amir.

Kegiatan amaliah Ramadhan Anggota Majelis Taklim di akhir Ramadhan adalah pawai takbiran. Namun demikian usai Ramadhan 1440 H kegiatan anggota majelis taklim akan terus dilanjutkan seperti program Takziah ke rumah anggota yang mendapat kemalangan.

Selain paparan program kegiatan, Afrida Binti Amir juga melaporkan sumber dan jumlah dana kegiatan anggota Majelis Taklim dalam memakmurkan masjid dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1440 H ini.

“Sumber dana kegiatan anggota majelis taklim berasal dari donatur warga Patameh Pangian dan sekitarnya, bantuan para perantau Patameh Pangian di Bengkulu, Jakarta dan kota-kota lainnya,” ujar ketua Majelis Taklim Masjid Subuluissalam Patameh Pangian.
Lihat juga : Masjid Penuh Sesah pada Awal-awal Shalat Tarawih
Berkaitan dengan bantuan donatuir ini, ketua Majelis Taklim Masjid Subulussalam Patameh Pangian mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah peduli dalam kemaslahatan jamah masjid Subulussalam dan warga Patameh Pangian pada umumnya.  

0 Response to "Kiprah Majelis Taklim Makmurkan Masjid dan Semarakkan Bulan Ramadhan"

Posting Komentar