Lomba Hari Kedua ,Tahfizh Berjalan Lancar dan Sukses

Lomba hari kedua, tahfizh berjalan lancar dan sukses – Hari ini memasuki hari kedua kegiatan Tri Lomba yang digelar SMPN 2 Lintau Buo sebagai agenda bidang keagamaan bulan Ramadhan 1440 H. Pada hari kedua ini digelarLomba Tahfizh yang bertempat di aula sekolah tersebut, Rabu (22/5).

lomba,tahfizh qur'an,sekolah
Salah seorang peserta lomba tahfizh al qur'an di sekolah (Rocestry/matrapendidikan.com)

Peserta dari siswa kelas VII dan VIII ini akan berlomba dalam tahfizh juz 30.  Diikuti oleh 1 siswa putra dan 1 siswa putri perwakilan dari setiap kelas yang berjumlah 14 orang siswa.

Ternyata ada dua siswa yang tidak hadir dalam mengikuti Lomba Tahfizh juz 30 ini. Bebrbeda dengan Lomba MTQ yang diselenggarakan kemarin dimana seluruh peserta ikut berjuang menampilkan kebolehannya membaca Al qur’an.
Lomba yang digelar hari ini cukup unik sebagaimana pantauan admin matrapendidikan.com.  Peserta lomba masih banyak yang menyebut kata ‘pas’ karena tidak sanggup meneruskan bacaan yang dilafazkan juri. Artinya, masih banyak siswa di tingkat SMP yang belum menguasai juz 30 ini.

penjelasan,juri lomba,tahfizh
Juri lomba tahfizh memberikan penjelasan sebelum lomba dimulai (Rocestry/matrapendidikan.com)

Kondisi ini sangat relevan dengan pernyataan guru mata pelajaran PAI, Rocestry, S.Pd.I, M.Pd bahwa ajang lomba ini sebagai evaluasi terhadap kemampuan baca dan hafalan Al qur’an untuk anak SMP.

Sementara itu Pembina Osis SMPN 2 Lntau Buo, Edy Samsul memandang positif kenyataan ini jika dikaitkan dengan pembinaan kesiswaan melalui kegiatan ekstrakurikuler, Tahfizhul Qur’an.
“Hasil lomba ini menjadi catatan khusus hendaknya bagi pembina  kegiatan ekstrakurikuler  tahfizhul Qur’an. Berdasarkan hasil pantauan ini, kedepannya kegiatan tahfizh al qur’an lebih diintensifkan melalui penyusunan program kegiatan tahfizh,” tuturnya kepada admin matrapendidikan.com.
Lihat juga : KBM dan Kegiatan Keagamaan Selama Bulan Ramadhan 1440 H
Bertindak sebagai juri dalam Lomba Tahfizh Qur’an adalah Rocestry, S.Pd.I, M.Pd dan Hasma Umneti, S.Pd.Ing. Secara umum kegiatan tri lomba pada hari kedua ini berjalan sukses.

0 Response to "Lomba Hari Kedua ,Tahfizh Berjalan Lancar dan Sukses"

Posting Komentar