Menanti Kiprah Siswa di Bulan Ramadhan

Menanti kiprah siswa di bulan ramadhan – Bulan Ramadhan 1440 H sudah di ambang pintu. Sementara itu anak sekolah pada setiap tingkat pendidikan telah memasuki masa libur awal bulan Ramadhan.  Di bulan puasa Ramadhan, anak sekolah tetap akan menjalani KBM dan kegiatan keagamaan.

lapak takjil,sman2 lintau buo,pramuka peduli
Lapak Takjil salah satu kiprah Pramuka peduli 2017 lalu (doc.matrapendidikan.com)

Selain di sekolah, anak sekolah akan menjajalani kegiatan keagamaan sebagaimana mestinya di bawah pengawasan orangtua dan guru dalam kegiatan amaliah Ramadhan.

Seperti bulan Ramadhan sebelumnya, anak sekolah yang tergabung dalam organisasi ekstrakurikuler menyelenggarakan berbagai bentuk kegiatan sosial dan amaliah Ramadhan.

Sebut saja gerakan Pramuka Peduli, Buka Bersama Anak Yatim, dan lain sebagainya. Gerakan sosial dan amaliah anak sekolah ini biasanya diselenggarakan oleh siswa tingkat SLTP/MI dan SMA?MA/K.

Pramuka Peduli adalah salah satu contoh kiprah siswa di bulan Ramadhan yang diselenggarakan oleh kepramukaan SMAN 2 Lintau Buo. .Gerakan ini menggalang dana melalui donatur dan berjualan takjil. Dana yang terkumpul akan dibagikan kepada kaum dhuafa.

Dalam catatan matrapendidikan.com, gerakan amaliah Ramadhan ini sudah dua kali diadakan oleh siswa SMAN 2 Lintau Buo, masing-masing tahun 2017 (1438H) dan 2018 (1439H).

Ada pula gerakan amaliah Ramadhan, Passusbra Peduli Anak Yatim. Anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo bekerja sama menggalang dana untuk menyantuni Anak Yatim yang masih menjalani masa pendidikan.

Dalam catatan matrapendidikan.com juga, Passusbra ini sudah menyelenggarakan gerakan amaliah Ramadhan,Passusbra Santuni Anak yatim. Pada kesempatan buka bersama, Passusbra peduli Anak Yatim mengundang anak yatim sekaligus menyerahkan santunan kepada mereka..

Bagaimana bulan Ramadhan 1440 H atau tahun 2019 ini? Kita berharap dan menanti kembali kiprah siswa  dalam organisasi kepramukaan dan Passusbra tersebut. Marhaban ya Ramadhan! Mohon maaf lahir dan bathin.

0 Response to "Menanti Kiprah Siswa di Bulan Ramadhan"

Posting Komentar