Pembatasan Akses Medsos Masih Berlangsung

Pembatasan akses medsos masih berlangsung -  Pembatasan akses media sosial (Medsos) seperti facebook, instagram dan whatsapp  masih berlangsung sampai artikel ini diturunkan. Dengan demikian sudah hari ke-empat para pengelola blog tidak dapat memfungsikan medsos tersebut sebagaimana mestinya untuk men-share artikel.

pembatasan,akses,facebook,sementara
Ilustrasi akses media sosial seperti facebook masih dibatasi sampai saat ini (pexels.com)

Belum ada kepastian sampai kapan pembatasan ini dilakukan. Pemerintah melalui Menteri Kominfo, Rudiantara seperti yang dibaca di berbagai media online hanya menyebutkan bahwa pembatasan akses berlaku sampai situasi kondusif pasca peristiwa 22 Mei.

Pembatasan akses facebook tanpa batas waktu ditentukan Ini akan membuat kita blogger menjadi sesak. Kenapa tidak?
Jika batas waktu pembatasan akses media sosial facebook sampai seminggu lebih dikhawatirkan pengguna media yang cukup besar ini akan hengkang lantaran bosan menunggu.

Sementara blogger yang mengandalkan facebook sebagai sumber trafik utama blog akan mengalami penurunan trafik yang cukup tajam. Ujung-ujungnya penghasilan blogger melalui bisnis online akan merosot tajam sehingga mmbuat malas membagikan ilmu dan pengetahuan melalui blog yang dikelola.

Di sisi lain, pembatasan akses media sosial oleh pemerintah berdampak positif bagi upaya blogger untuk mendatangkan pengunjung blog dari berbagai mesin pencari. Trafik yang bersumber dari mesin pencari, trafik alami ternyata lebih bernilai tinggi ketimbang media sosial. Hal ini dibuktikan dengan nilai klik iklan yang lebih tinggi ketimbang pengunjung media sosial.
Lihat juga : Tidak Ada Dampak Signifikan Pembatasan Akses Media Sosial Terhadap Pengunjung Blog
Para blogger dan pengguna media sosial facebook tetap berharap agar pembatasan akses bersifat sementara namun dalam waktu relatif tidak lama. Semoga.

0 Response to "Pembatasan Akses Medsos Masih Berlangsung"

Posting Komentar