Upacara Peringatan Hardiknas 2019 di Tengah Terik Mentari Namun Tetap Tertib dan Hikmad

Upacara peringatan Hardiknas 2019 di tengah terik mentari namun tetap tertib dan hidmad - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 Tingkat Kecamatan Lintau Buo dipusatkan di MTsN 9 Tanah Datar. Puncak peringatan Hardiknas ditandai dengan upacara bendera yang bertempat di lapangan upacara madrasah tersebut di bawah terpaan teriknya sinar mentari, Kamis (2/5).

hardiknas 2019,tertib,hidmad,upacara
Panas terik tak mengurangi tertib dan hidmadnya upacara peringatan Hardiknas  di halaman MTsN 9 Tanah Datar (mtsn9/matrapendidikan.com)

Upacara bendera Peringatan Hardiknas dihadiri oleh Forkopimca Lintau Buo, pimpinan instansi/lembaga, kepala sekolah, dosen, guru dan murid yang ada di wilayah Kecamatan Lintau Buo berlangsung tertib dan hidmad.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Camat lintau Buo, Zulkifli, S.Sos dan Komandan Upacara Mardiyandi, S.Pd.I. Dalam sambutannya, inspektur Upacara membacakan naskah Sambutan Tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Efendy.

Dalam sambutan tertulisnya, Mendikbud Ri menyampaikan keberhasilan pemerintah membangun infrastruktur tidak lepas dari peran pendidikan yang mengantarkan bangsa Indonesia mampu sejajar dan bersaing dalam era teknologi digital.

paduan suara,guru mtsn 9,tanah datar
Kelompok paduan suara guru MTsN 9 Tanah Datar yang cantik-cantik pada Upacara Hardiknas 2019 (Arnis,S.Pd./matrapendidikan.com)

Selain itu, penyelenggaraan Pemilu 2019 yang lalu juga melibatkan peranan insan pendidikan dalam memberikan kesadaran berpolitik, menyukseskan Pemilu serta pencerahan dalam berdemokrasi.

Lebih dalam Mendikbud dalam sambutan tertulisnya mengemukakan bahwa dunia pendidikan harus lebih dimajukan dan kebudayaan lebih dikuatkan dalam proses pendidikan di Indonesia.

Di luar teks sambutan tertulis Mendikbud RI, Camat Lintau Buo mengapresiasi pelaksanaan upacara Peringatan Hardiknas kali ini paling tertib. 

Lihat juga : Penddikan Itu Adalah Taman yang Mengasyikkan
"Pelaksanaan upacara Hardiknas kali ini paling tertib yang pernah saya ikuti. Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih kepada Dra.Syafniati selaku pimpinan MTsN 9 Tanah Datar." tutur Camat Lintau Buo, Zulkifli, S.Sos.

0 Response to "Upacara Peringatan Hardiknas 2019 di Tengah Terik Mentari Namun Tetap Tertib dan Hikmad"

Posting Komentar