Sekolah Gelar Tri Lomba Bidang Keagamaan Ramadhan 1440 H

Sekolah gelar tri lomba bidang keagamaan ramadhan 1440 h – Pada pekan terakhir kegiatan keagamaan siswa di bulan Ramadhan 1440 H digelar tri lomba antar kelas. Lomba bertajuk Tri Lomba dalam kegiatan keagamaan itu telah dimulai hari ini dan diselenggarakan di aula SMPN 2 Lintau Buo, Selasa (21/5).

tri lomba,lomba mtq,kegiatan keagamaan
MTQ yang digelar hari pertama Tri Lomba Kegiatan Keagamaan bulan Ramadhan 1440 H (Rocestry/matrapendidikan.com)

Ketika berbincang santai sebelum acara dimulai, Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd menuturkan bahwa perlombaan di pekan terakhir sekolah pada bulan Ramadhan merupakan ajang evaluasi kegiatan keagamaan yang telah diadakan pada pekan-pekan sebelumnya.

“Kegiatan lomba ini akan bernilai positif bagi siswa terutama peserta lomba untuk meningkatkan kecintaannya terhadap terhadap Al Qur’an,” ujar Fauzi, S.Pd. 

Melalui media matrapendidikan.com ini kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah menyelenggarakan ajang tri lomba ini. Terutama sekali guru pembina kegiatan ekstrakurikuler, guru pembimbing kegiatan keagamaan Ramadhan serta pengurus OSIS SMPN 2 Lintau Buo.

Sementara itu dalam tri lomba kegiatan keagamaan ini ada 3 jenis perlombaan yang diadakan oleh panitia dari OSIS dibawah bimbingan guru PAI ini, yaitu MTQ, Tahfizhul Qur’an dan Pidato.

juri mtq,kegiatan keagamaan,smpn 2 lintau buo
Hj.Nurmaiyaz, S.Pd salah seorang juri MTQ kegiatan keagamaan di sekolah (Rocestry/matrapendidikan.com)

Seperti yang dikemukakan guru PAI SMPN 2 Lintau Buo, Rocestry, S.Pd.I, M.Pd, lomba akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 sd 23 Mei 2019 untuk 3 jenis perlombaan.

Lebih jauh guru mata pelajaran PAI SMPN 2 Lintau Buo, Rocestry, S.Pd.I, M.Pd ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan lomba di bulan Ramadhan 1440 H mengatakan, bahwa lomba dimaksud bertujuan untuk penyaluran bakat dan minat siswa di bidang keagaman seperti MTQ, tahfizh dan pidato islami. 


peserta lomba,mtq,keagamaan,sekolah
Siswa antusias mengikuti MTQ kegiatan keagamaan di aula sekoalh (Rocestry/matrapendidikan.com)

Selain itu juga untuk mengevaaluasi perkembangan prestasi akademik siswa di bidang ekstrakurikuler khususnya bidang keagamaan.

Berikut rincian kegiatan tri lomba keagamaan di SMPN 2 Lintau Buo:

1.Lomba MTQ dilaksanakan pada hari Selasa, 21 Mei 2019/16 Ramadhan 1440 H, juri : Ropi’u, S.Pd dan Hj.Nurmaiyaz, S.Pd.

2.Lomba Tahfizhul Qur’an dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Mei 2019/17 Ramadhan 1440 H, juri: Rocestry, S.Pd.I, M.Pd dan Hasma Umneti, S.Pd.Ing.

3.Lomba Pidato islami dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Mei 2019/18 Ramadhan 1440 H, juri: Yuhelmi, S.Pd dan Edy Samsul
                                                                                                                                                            

0 Response to "Sekolah Gelar Tri Lomba Bidang Keagamaan Ramadhan 1440 H"

Posting Komentar