Semua ASN Hadir di Hari Pertama Kerja pada UPT SMPN 2 Lintau Buo

Semua asn hadir di hari pertama kerja pada upt smpn 2 lintau buo – Para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkup UPT SMPN 2 Lintau Buo, pendidik dan tenaga kependidikan hadir pada hari pertama kerja setelah libur lebaran 1440 H. Aktivitas ASN tersebut adalah mengikuti upacara bendera dan breafing yang bertempat di ruang majelis guru sekolah tersebut, Senin (10/6).

breafing,asn,majelis guru
Pertemuan antara pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah (matrapendidikan.com)

Kehadiran ASN tersebut ditandai dengan pengambilan absensi melalui mesin frintfinger dan absensi manual. Khusus absensi manual, membubuhkan tanda tangan telah dikirim ke pembina ASN di wilayah Kecamatan Lintau Buo.

Dalam rapat pendidik dan tenaga kependidikan di ruang majelis guru, Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd menyampaikan perlunya evaluasi kegiatan siswa selama bulan Ramadhan, baik KBM maupun kegiatan keagamaan.

“Evaluasi kegiatan siswa di bulan Ramadhan bertujuan agar guru menindaklanjuti apa yang telah diprogramkan dan dilaksanakan terutama disiplin siswa yang berkaitan dengan kehdairan siswa.” ujar Fauzi, S.Pd saat memimpin breafing pendidik dan tenaga kependidikan.

Dalam kesempatan itu Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo, Edy Samsul juga memaparkan hal positif kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di bulan Ramadhan.

“Hasil positif kegiatan bulan Ramadhan di sekolah antara lain shalat Zuhur berjamaah, Lomba Pidato, Tahfizh dan MTQ,. Anak-anak menunjukkan aktivitas dan hasil membanggakan dalam kegiatan keagamaan,” papar Pembina Osis tersebut.

Sementara itu, sebelum pertemuan dengan segenap pendidik dan tenaga kependidikan juga dilaksanakan upacara bendera.

upacara bendera,hari pertama,kerja
Arlis Anwar, S.Pd bertindak sebagai pembina upacara pada hari pertama kerja (matrapendidikan.com)

Pada upacara bendera yang diselenggarakan oleh OSIS SMPN 2 Lintau Buo, bertindak sebagai pembina upacara adalah Arlis Anwar, S.Pd, wakil Kesiswaan SMPN 2 Lintau Buo.

Dalam sambutannya Arlis Anwar, S.Pd menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1440 H kepada peserta upacara yang terdiri dari siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

Lebih jauh guru ‘sepuh’ di sekolah ini mengharapkan agar siswa dapat menerapkan hikmah puasa yang telah diperoleh selama bulan Ramadhan pada hari-hari berikutnya sesudah lebaran.

“Kewajiban berpuasa itu hanya kepada orang yang beriman. Orang yang tidak beriman tidak berpuasa. Oleh sebab itu hasil berpuasa selama Ramadhan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari siswa,” tutur Arlis Anwar, S.Pd.

Laporan kehadiran ASN pada hari pertama kerja ini berkaitan dengan Surat Edaran Menpan RB RI Nomor : N/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauam Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

0 Response to "Semua ASN Hadir di Hari Pertama Kerja pada UPT SMPN 2 Lintau Buo"

Posting Komentar