Bupati Tanah Datar Buka Lintau Expo II Tahun 2019

Bupati tanah datar buka lintau expo ii Tahun 2019 – Bupati Tanah Datar Drs.H Irdinansyah Tarmizi membuka secara resmi Lintau Expo II Tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Kubang Lubuak Jantan IX Koto, Minggu (9/6). Pembukaan pameran ditandai dengan pemukulan gendang oleh bupati dan didampingi sejumlah pejabat Lintau IX Koto.

pembukaan, lintau expo,pemukulan gendang,bupati,tanah datar
Bupati Drs.H Irdinansyah Tarmizi membuka LIntau Expo II Tahun 2019 dengan memukul gendang diikuti oleh pejabat lainnya (matrapendidikan.com)

Pembukaan Lintau Expo II Tahun 2019 dihadiri oleh Wali Nagari, BPRN, KAN, unsur Forkopimca serta tokoh dan pemuka masyarakat di Lintau IX Koto

Bupati Drs.H.Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pemuda dan IKLB yang telah berinisiatif untuk menggelar Lintau Expo 2019 ini.

“Di Sumatera Barat event seperti ini hanya ada di Lintau IX Koto, Lintau Expo. Oleh sebab itu, ajang ini hendaknya dijadikan sebagai media promosi usaha dan produk seperti kerajinan, kuliner, seni dan budaya yang terpendam di Lintau IX Koto ini,” ungkap bupati yang diikuti tepuk tangan meriah dari tamu undangan.

Lebih jauh bupati yang juga putra Lintau IX Koto berharap kegiatan ini membawa hasil terhadap usaha dan produk anak nagari di Lintau IX Koto. Selain itu juga perlu disosialisasikan melalui website nagari maupun pribadi serta media sosial yang ada sehingga usaha dan produk andalan anak nagari dikenal oleh masyarakat luas dan berdampak pada ekonomi masyarakat.

Sebelum menyampaikan sambutan dan pembukaan Lintau Expo II Tahun 2019, Bupati Drs.H Irdinansyah Tarmizi menerima nota kesepakatan dan tekad masyarakat Lintau IX Koto berupa deklarasi anti n*rko*a dan perilaku menyimpang lainnya.

Deklarasi ini dikeluarkan oleh wali nagari, BPRN, KAN, tokoh masyarakat yang ada di Lintau IX Koto untuk meredam maraknya penyalahgunaan n*rko*a terutama sekali di wilayah Lintau IX Koto.

Lintau Expo 2019 30 Stand Pameran

Ketua Panitia Lintau Expo II Tahun 2019, Rivaldi dalam laporannya menyampaikan bahwa ajang dalam bentuk pameran dan pertunjukan ini memamerkan berbagai usaha dan produk kuliner dan kerajinan. Selain itu juga menampilkan pertunjukan seni dan budaya yang ada di nagari-nagari di Lintau IX Koto.

bupati,cicipi,pisang obuih,taluak
Bupati Tanah Datar: "Ndiee, yo lomak pisang obuih toluak ko yieah.." (matrapendidikan.com)

“Lintau Expo II Tahun 2019 merupakan event yang kedua digelar oleh pemuda Lintau IX Koto berkerja sama dengan IKLB dari berbagai daerah di Indonesia. Diikuti oleh 30 stand Pameran dari IX Nagari, organisasi sosial dan instansi pemerintah kabupaten Tanah Datar,” tutur Rivaldi dihadapan tamu undangan yang hadir.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Barat, Asben Hendri mewakili Gubernur Sumbar Ir.Irwan Parayitno menyampaikan bahwa usaha dan produk berbagai kuliner dan kerajinan menjadi fokus bidikan pemerintah provinsi melalui Dekranasda provinsi dalam upaya mendukung ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

“Pemerintah akan mendorong tumbuh suburnya usaha dan produk masyarakat  di nagari melalui dekranas di provinsi maupun di daerah tingkat dua..Kita sangat gembira dengan momen pameran Lintau Expo 2019 di LIntau IX Koto ini sebgai ajang promosi usaha kecil dan menegah yang ada di nagari-nagari,” papar Asben Hendri.

Usai pembukaan Lintau Expo II Tahun 2019, Bupati dan rombongan meninjau stand pameran diikuti oleh Ibu Emi Irdinansyah Tarmizi dan Ibu Retri Zuldafri Darma.

Lintau Expo II Tahun 2019 ini akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut dan akan ditutup Selasa 11 Juni mendatang.

0 Response to "Bupati Tanah Datar Buka Lintau Expo II Tahun 2019"

Posting Komentar