Camat Lintau Buo Buka Festival, Jajal Perahu Motor Wahana Wisata Talago Anguih

Camat lintau buo buka festival, jajal perahu motor wahana wisata talago anguih – Camat Lintau Buo Zulkifli, S.Sos meresmikan Talago Anguih sebagai objek wisata nagari sekaligus membuka event Festival Pacu Perahu 2019 yang digelar oleh pemuda Nagari Taluak Lintau Buo, Jumat sore kemaren (7/6).

camat,lintau buo,jajal perahu
Camat Lintau Buo Zulkifli, S.Sos (pakai topi) saat menjajal perahu motor wahana wisata (matrapendidikan.com)

Launching objek wisata Talago Anguih yang dikelola oleh BUMNag Semasta ini juga dihadiri oleh Wali Nagari Taluak, Pendi Aswil dan para Kepala Jorong se-Nagari Taluak, Ketua BPRN (Badan Perwakilan Rakyat Nagari) Syahrilius, Ketua KAN (Ketua Kerapartan Adat Nagari) Dt Panji serta ninik mamak dan pemuka masyarakat Nagari Taluak.

Camat Lintau Buo Zulkifli, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan  apresiasi yang setinggi-tinggainya terhadap kiprah para pemuda serta dukungan Pemerintah Nagari, BPRN, KAN dan seluruh unsur masyarakat.

camat,lintau buo,remikan,talago anguih
Camat Lintau Buo Zulkifli, S.Sos membuka festival Pacu Perahu (Ridwan/matrapendidikan.com)

“Kami atas nama pemerintahan kecamatan sangat mendukung dan merespon kegiatan para pemuda nagari dengan dukungan unsur pemerintah nagari serta masyarakat nagari untuk mengolah objek wisata ini,” ungkap Camat Lintau Buo.

Lebih jauh Zulkifli, S.Sos mengatakan bahwa dalam pengelolaan objek wisata Talago Anguih perlu promosi yang lebih luas melalui media yang ada termasuk media sosial sehingga objek wisata ini  lebih dikenal dan dikunjungi oleh masyarakat luas, tidak hanya masyarakat nagari Taluak.

Khusus untuk even Pacu Perahu, Camat lintau Buo Zulkifli, S.Sos mengharapkan peserta perlombaan untuk mendukung sportifitas berlomba. Sementara kepada pengunjung diharapkan untuk selalu menjaga keaman dan keselamatan.

Admin matrapendidikan.com dalam rombongan jajal perahu motor (matrapendidikan.com)

“Jangan karena terlau asyik menonton pacu perahu, justru terjun masuk telaga dan menimbulkan masalah,” pungkas Camat Lintau Buo.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Festival Pacu Perahu Nagari Taluak Lintau Buo, Wendri Aswil melaporkan hal-ihwal dan tujuan diadakannya Festival Pacu Perahu di Talago Anguih.

“Kami para pemuda sudah membaca potensi dan peluang yang ada di objek wisata Talago Anguih yang dikelola oleh BUMNag ini.  Akhirnya dalam suatu rapat pemuda yang didukung oleh Pemerintah Nagari serta unsur tokoh masyarakat bersepakat untuk mengadakan Fesital Pacau Perahu yang bertepatan dengan kegiatan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri,” tutur Wendri Aswil.

Festival Pacu Perahu ini, papar Wendri Aswil, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar sesama pemuda sehingga tercipta persatuan antar pemuda di Kenagarian Taluak. Kemudian juga untuk mendatangkan pendapatan untuk BUMNag serta menunjang ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Sementara itu Wali Nagari Taluak, Pendi Aswil, dalam sambutannya mengutarakan bahwa pengembangan dan pengelolaan objek wisata Talago Anguih ini mendapat dukungan penuh dari Pemnag, pemuda dan masyarakat Taluak sehinga akan meningkatkan pendapatan asli nagari.


wali nagari,taluak,pendi aswil,sambutan
Wali Nagari Taluak memberikan sambutan saat launching objek wisata Talago Anguih (Ridwan/matrapendidikan.com)

“Pengelolan objek wisata oleh BUMNag beserta pemuda dan masyarakat, berpotensi dalam meningkatkan  Pendapatan Asli Nagari,” kata Pendri Aswil.”

Jajal perahu motor beratap rendah

Usai launching objek wisata Talago Anguih, Camat Lintau Buo Zulkifli, Sos, Wali Nagari dan para Kepala Jorong, Ketua BPRN dan anggota, Ketua KAN, Pengurus BUMNAg, Panitia Pelaksana serta admin matrapendidikan.com segera menjajal perahu bermotor beratap rendah yang menjadi salah satu wahana air andalan di Talago Anguih.

Menjelang naik ke perahu motor, admin matrapendidikan.com sempat bertanya berbisik kepada panitia operator perahu tentang kapasitas penumpang. Kapasitas penumpang perahu motor antara 15 sampai 25 orang.

Sekitar 15 orang penumpang perahu motor eksebisi mengilingi air Talago Anguih sekitar 20 menit dalam satu putaran. Eksebisi ini ternyata mendapat perhatian dari pengunjung yang berjubel di seputaran pinggiran Talago Anguih.

Usai eksebisi menikmati sensasi Talago Anguih, panitia menyuguhkan atraksi Pacu perahu oleh 3 tim yang berpacu mendayung perahu menuju garis finis.

0 Response to "Camat Lintau Buo Buka Festival, Jajal Perahu Motor Wahana Wisata Talago Anguih"

Posting Komentar