Festival Lintau Expo Kembali Akan Digelar

Festival lintau expo kembali akan digelar – Pestival Lintau Expo kembali digelar untuk kedua kalinya di tahun 2019 ini. Festival yang menjadi salah satu agenda Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar selenggarakan dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Raya Idul fitri 1440 ini bakal digelar mulai tanggal 9 sd 11 Juni 2019 dipusatkan di Lapangan Kubang, Lubuak Jantan IX Koto.

logo,lintau expo,2019
Lintau Expo 2019 kembali digelar (lintau.id)

Dalam catatan matrapendidikan.com, misi yang disandang Festival Lintau Expo 2019 ini hampir sama dengan event sebelumnya.  Festival Lintau Expo 2018 yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Lintau Buo, nagari Pangian bertujuan untuk mengeksplorasi potensi anak nagari Lintau IX Koto yang terpendam, seperti kuliner, kesenian, pariwisata, silat dan aneka produk lainnya.
Lintau Expo 2018 lalu berlangsung tanggal 12 sd 13 April 2018 dan dibuka oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla 12 April 2018. Ibu Mufidah JK juga mengunjungi stand pameran produk kuliner dan kerajinan dari 9 Nagari di Lintau IX Koto masing-masing, Taluak, Tigo Jangko, Pangian, Buo, Lubuak Jantan, Tepi Selo, Balai Tangah, Tanjuang Bonai dan Batu Bulek.
Festival Lintau Expo II Tahun 2019 diselenggarakan oleh IKLB (Ikatan Keluarga Lintau Buo) dan anak muda di wilayah IX Koto dan bekerja sama dengan Dinas Parpora Tanah Datar.

Sementara itu, di Kenagarian Taluak Lintau Buo juga bakal digelar alek nagari event Pacu Perahu di Talago Anguih, yang diselenggarakan tanggal 7 sd 15 Juni 2019 ini. Alek nagari yang dimotori pemuda Taluak dan BumNag Semasta Taluak dalam rangka promosi objek wisata Talago Anguih.
Masyarakat Lintau IX Koto dan sekitarnya serta perantau yang Pulang Basamo bakal dimanjakan dengan festival ini sehingga dapat Malapeh Taragak dan kecintaannya pada kampung halaman.

0 Response to "Festival Lintau Expo Kembali Akan Digelar"

Posting Komentar