Festival Pacu Perahu Bakal Digelar di Talago Anguih Taluak Lintau Buo

Festival pacu perahu bakal digelar di Talago anguih taluak lintau buo -  Pendayung dan pencandu Pacu Perahu di Kabupaten Tanah Datar dan sekitarnya bakal menjajal kemampuan dan mendapat hiburan dalam waktu dekat ini. Pasalnya akan digelar even akbar Festival Pacu Perahu Nagari Taluak Lintau Buo, Kab.Tanah Datar.

wendri aswil,ketua pelaksana,pacu perahu
Wendri Aswil, Ketua Pelaksana Festival Pacu Perahu Nagari Taluak Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Ya, Lembaga Unsur Pemuda (LUP) Nagari Taluak bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Semasta KenagarianTaluak bakal menggelar even akbar Festival Pacu Perahu di objek wista alam Talago Anguih, dari tanggal 7 sampai 15 Juni 2019.
Ketua Panitia Pelaksana Festival Pacu Perahu Nagari Taluak Lintau Buo,, Wendri Aswil kepada admin matrapendidikan di objek wisata Talago Anguih Nagari Taluak, Selasa (4/6) sore, mengatakan festival air yang domotori oleh pemuda Kenagarian Taluak ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Ketika ditanya tujuan penyelenggaraan festival ini disela rehat gotong royong bersama pembenahan arena Pacu Perahu, Wendri Aswil merinci bahwa yang utama sekali adalah menjalin silaturrahami antar pemuda di Nagari Taluak.

“Dengan demikian diharapkan akan terbina rasa persatuan antar pemuda di dalam Nagari Taluak,” imbuhnya yang didampingi beberapa tokoh masyarakat.

Lebih jauh Wendri Aswil memaparkan kegiatan ini bertujuan untuk menggalang dana guna pembenahan dan pengembangan objek wisata Talago Anguih ini sekaligus menjadi ajang promosi wisata serta memberikan hiburan kepada perantau Nagari Taluak yang Pulang Basamo.

Tokoh pemuda Nagari Taluak ini menghimbau kepada para pemuda yang tergabung dalam LUP serta masyarakat untuk menyukseskan Festival Pacu Perahu Nagari Taluak Lintau Buo.
Di akhir pembicaraannya, ketua pelaksana Wendri Aswil menyampaikan Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin melalui blog matrapendidikan.com ini sekaligus mengundang para pemacu perahu dan penonton untuk meramaikan Festival Pacu Perahu Nagari Taluak Lintau Buo ini.

0 Response to "Festival Pacu Perahu Bakal Digelar di Talago Anguih Taluak Lintau Buo"

Posting Komentar