BUMNag Semasta Nagari Taluak Saat Ini Fokus Pada Usaha Objek Wisata

Bumnag semasta nagari taluak saat ini fokus pada usaha objek wisata – Sebagai Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) yang baru berdiri akhir tahun lalu, BUMNag Semasta (Semangat Masyarakat Taluak) Kenagarian Taluak, saat ini hanya fokus pada jenis usaha holding berupa objek wisata dengan mengelola embung Talago Anguih menjadi objek wisata.

ketua,bumnag taluak,lintau buo
Delfi Adri, S.Pt : Saat ini fokus pada satu jenis usaha holding wisata dulu (matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan oleh Ketua BUMNag Semasta Taluak, Lintau Buo, Delfi Adri, S.Pt saat berbincang-bincang dengan admin matrapendidikan.com di pinggiran lokasi objek wisata alam baru Talango Anguih, Kamis sore (6/6).
“Kami bersama pengurus dan pemuda di nagari ini mencoba membaca potensi alam yang ada, yaitu embung Talago Anguih. Potensi embung diupayakan menjadi tempat wisata alam air yang menarik dan sesuai kebutuhan pasar, yaitu mayarakat di nagari Taluak,” ungkap Delfi Adri, S.Pt.

Lebih jauh jebolan Fakultas Pertanian Unand Padang ini memaparkan, embung Talago Anguih adalah pangsa pasar terkini yang perlu dikelola secara berangsur-angsur, kemudian didukung promosi tempat wisata alam ini sehingga dikenal oleh masyarakat di Lintau IX Koto dan masyarakat Kab.Tanah Datar umumnya.

“Sehubungan promosi, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada matrapendidikan.com,” tutur Delfi ketika ditanya masalah promosi usaha yang sedang digarap oleh BUMNag.

Pengelolaan embung Talago Anguih menjadi objek wisata air menjadi momen yang tepat bagi BUMNag Semasta Taluak. Hal ini berkaitan dengan memerihakan Hari raya Idul Fitri 1440 H.

pacu perahu,ketua panitia,wendri aswil
Ketua Pelaksana Festival Pacu Perahu di Talago Anguih (doc.matrapendidikan.com)

“Ketika uji coba penggunaan wahana wisata air berupa sepeda air perahu Angsa dan Naga serta kano, antusias masyarakat mulai nampak. Oleh sebab itu tercetus ide untuk mengadakan Festival Pacu Perahu di Talago Anguih yang diadakan dari tanggal 7 sd 15 Juni 2019,” kata putra sulung dari 3 bersaudara ini.
Di akhir bincang-bincang dengan admin matrapendidikan.com, Delfi Adri, S.Pt  berpesan agar pemuda dan masyarakat Nagari Taluak menyukseskan even Festival Pacu Perahu di Talago Anguih ini.

0 Response to "BUMNag Semasta Nagari Taluak Saat Ini Fokus Pada Usaha Objek Wisata"

Posting Komentar