Hari Kedelapan Pacu Perahu, Hujan Tak Menyurutkan Animo Pengunjung

Hari kedelapan pacu perahu, hujan tak menyurutkan animo pengunjung - Hujan yang mengguyur bumi Nagari Taluk dan sekitarnya, menjelang dimulainya race pacu perahu, tidak membuat surut animo masyarakat untuk berkunjung ke objek wisata Talago Anguih. Hal ini terbukti setelah hujan berhenti sekitar satu jam kemudian, masyakat tetap berduyun-duyun memadati areal objek wisata tersebut, Jumat (14/6).

animo pengunjung,pacu perahu,semi final
Race Pacu Perahu di objek wisata Talago Anguih Taluak Lintau Buo (Bumnag/matrapendidikan.com)

Pantauan admin matrapendidikan di lokasi Talago Anguih, ketika cuaca mulai cerah namun terasa agak dingin, pengunjung berbondong-bondong memasuki areal di sekeliling telaga.

Semua unit wahana air berupa perahu raun dan sepeda air beroperasi tak hentinya. Pengunjung yang telah mengantongi tiket berwisata air berjubel menunggu antrian Bahkan disela antrian disaksikan ada bocah yang merengek pada orangtuanya, tak sabaran untuk segera naik perahu raun.

Namun demikian tak dapat dihindari bahwa race pacu perahu babak semi final harus diselesaikan besok dan dilanjutkan dengan partai puncak, Sabtu (15/6). Oleh sebab itu panitia berharap kepada tim yang maju ke final datang lebih awal untuk menyelesaikan babak semi final dan dilanjutkan dengan babak Final..

Tim Pacu Perahu yang berlomba di babak semi final antara lain Rajo Adat, Pandeka Hijau, Avatar, TRR Comunity dan Pokan Jumat untuk kategori senior. Sementara itu tim kategori pelajar terdiri dari Kereta Dak Balampu, Pocah Manih, Koto dan Pancucuak Labu.

Dengan demikian pengunjung objek wisata Talago Anguih, besok Sabtu (15/6) akan dimanjakan dengan beberapa race sampai munculnya sang juara.

Usai seluruh rangkaian acara, seperti diinfokn oleh panitia, Festival Pacu Perahu 2019 di Talago Anguih Taluak Lintau Buo, menurut rencana akan ditutup oleh Bupati Tanah Datar Drs.H.Irdinansyah Tarmizi dan dihadiri oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Abdul Hakim, SH serta Camat Lintau Buo, Zulkifli, S.Sos dan perangkat nagari Taluak.

0 Response to "Hari Kedelapan Pacu Perahu, Hujan Tak Menyurutkan Animo Pengunjung"

Posting Komentar