Kecamatan Lintau Buo Utus Tim Festival Takbiran ke- 4 Tahun 2019 di Batusangkar

Kecamatan Llintau buo utus tim festival takbiran ke- 4 tahun 2019 di batusangkar – Festival Takbiran kembali digelar oleh Pemda Tanah Datar. Pada tahun 2019 ini merupakan yang keempat kalinya digelar. Festifval yang digelar pada malam takbiran semula dipusatkan di Lapangan Cindua Mato dipindahkan ke Gedung Indo Jalito Batusangkar akibat hujan yang mengguyur Kota Batusangkar, Selasa malam (4/6).

festival takbiran,tim kecamatan,lintau buo
Tim Kecamatan Lintau Buo dalam Festival Takbiran 2019 Tanah Datar (Lintaubuo/matrapendidikan.com)

Festival Malam Takbiran 2019 yang dibuka oleh Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi ini juga diikuti oleh utusan Tim Kecamatan Lintau Buo. 


Berdasarkan info yang diperoleh admin matrapendidikan.com dari Tim Festival Takbiran Kecamatan Lintau Buo, pelaksanaan festival tersebut sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tanah Datar menjadi kabupaten madani berdasarkan falsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

Seperti diketahui, Festival Tabiran 2019 merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Pemda Tanah Datar dalam menyambut dan memeriahkan Idul Fitri 1440 H sekaligus sebagai sajian hiburan bagi perantau asal Tanah Datar yang Pulang Basamo untuk berlebaran di kampung halaman.

Dalam perspektif matrapendidikan.com, Festival Takbiran yang digelar sudah 4 kali ini bertutut-turut memiliki nilai manfaat buat generasi muda di Tanah Datar dalam menjauhi hal-hal negatif dalam pergaulan sosial yang dapat merusak nilai moral.

Hal ini karena masyarakat di Luhak nan Tuo ini tengah mewujudkan masyarakat madani yang berlandaskan falsafah Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi kitabullah.

0 Response to "Kecamatan Lintau Buo Utus Tim Festival Takbiran ke- 4 Tahun 2019 di Batusangkar"

Posting Komentar