Menikmati Sensasi Nuansa Zaman 'Saisuak' di Lintau Expo II Tahun 2019

Menikmati sensasi nuansa zaman 'saisuak' di Lintau expo ii tahun 2019 – Tidak ada meja. Apalagi yang namanya properti maupun alat tulis kantor. Begitu pula makanan atau minuman untuk para tamu. Kecuali hanya kursi tempat duduk biasa sebanyak 2 buah.Namun admin matra pendidikan.com sudah berkunjung dua kali dan mengabadikan stand pameran yang satu ini.

stand pameran,nuansa saisuak,hijrah adi sukrial
Hijrah Adi Sukrial dan keluarga memperagakan petani saisuak di stand pameran Lintau Expo II Tahun 2019 (matrapendidikan.com)

Itulah stand pameran “Hijrah Adi Sukrial” (Maaf pak Hijrah, admin menyebutnya stand pameran ini dengan nama bapak). Salah satu stand pameran dengan tema Pasca Panen Padi di Sawah, yang menjadi peserta Lintau Expo II Tahun 2019 di Lapangan Kubang Lubuak Jantan Lintau IX Koto.

Berkunjung ke stand pameran ini, seakan mengantarkan kita ke masa lalu, zaman saisuak. Di lantai stand pameran ada jerami padi plus alat penumbuk padi tardisional, lesung dan alu. Lesung terbuat dari batu ini, luar biasa beratnya, ketika admin mencoba mengangkat dan menggoyahkannya sendiri.  

penumbuk padi,tradisional,zaman saisuak
Lesung dan alu alat penumbuk padi tradisional zaman duu (matrapendidikan.com)

Sementara pada dinding dangau dengan latar tikar pandan, digantung beberapa perlengkapan petani, tudung bulat  penutup kepala. Tudung yang dipakai oleh petani untuk melindungi kepala dari panas dan hujan. Kemudian ada pula bakul tempat nasi, tas nasi dan tudung penutup nasi.

bocah kecil,bermain silat,lintau expo
Dua bocah kecil bermain silat ditemani adiknya dalam Pameran Lintau Expo II Tahun 2019 (matrapendidikan.com)

Admin juga sempat memotret 3 putra pak Hijrah bermain silat di atas jerami padi. Kagum bukan main menyaksikan atraksi bocah-bocah kecil, bocah jamanNow ini. Barangkali mereka adalah para pewaris seni bela diri Silek Lintau, hehehe.

Stand pameran ini, admin rekomendasikan untuk dikunjungi bagi anda yang ingin keunikan nuansa pasca panen padi di sawah pada even Lintau Expo II Tahun 2019.

0 Response to "Menikmati Sensasi Nuansa Zaman 'Saisuak' di Lintau Expo II Tahun 2019"

Posting Komentar