Passusbra Gelar Buka Bersama dan Kirim Doa Buat Senior yang Telah Pergi untuk Selamanya

Passusbra gelar buka bersama dan kirim doa buat senior yang telah pergi untuk selamanya – Komunitas siswa yang tergabung dalam pembinaan kesiswaan kegiatan ekstrakurikuler Passusbra SMPN 2 Lintau Buo kembali menggelar acara Buka Besama (Bukber) di aula sekolah tersebut, Minggu (2/6).

bukber,passusbra,semua nagkatan,smp2,lintau buo
Sesudut anggota dan alumni passusbra yang hadir dalam acara bukber (Rocestry/matrapendidikan.com)

Bukber yang diselenggarakan Angkatan VII dan VIII ini dihadiri oleh Pembina dan anggota  Pramuka SMAN 2 Lintau Buo, alumni Passusbra SMPN 2 Lintau Buo di semua angkatan serta guru SMPN 2 Lintau Buo.
Panitia penyelenggara Bukber 2019 juga mengagendakan kegiatan Takziah ke rumah duka salah seorang senior Passusbra yang meninggal dunia, Andre Hidayat beberapa hari sebelumnya.

“Almarhum Andre Hidayat merupakan senior terbaik Passusbra SMPN 2 Lintau Buo dengan karakteristik disiplin dan low profile. Karakter ini patut menjadi contoh dan teladan serta diteruskan oleh anggota Passusbra,” tutur Pembina Osis saat menjadi penyampai kata dalam Takziah di rumah duka.

Hal tersebut juga disampaikan kembali oleh Pembina Osis saat memberikan sambutan usai berbuka puasa bersama di aula SMPN 2 Lintau Buo. Pembina Osis mengingatkan kembali bahwa sang senior yang telah pergi untuk selamanya telah berjasa dalam membina para juniornya yang masih aktif di sekolah.

Senada dengan itu Pembina Passusbra R.Hidayatullah, A.Md.Kom dan senior angkatan Pioner, Al Hafis juga menyampaikan ungkapan belasungkawa di hadapan undangan Bukber yang hadir.

“Kita berterima kasih pada almarhum dan semua alumni Passusbra sekolah yang telah membina adik-adiknya untuk berkipraj lebih baik dalam passusbra.” ujar R.Hidayatullah,A.Md.Kom.

Sedangkan Al Hafis secara gambling menuturkan bahwa almarhum menjadi penyambung lidah dan perpanjangan tangan para senior yang jauh di perantauan.

“Almarhum adalah perpanjangan tangan bagi alumni Passusbra yang jauh di perantauan. Kita merasa kehilangan tokoh senior angkatan pioner”, ujar Al hafis.

Sementara itu, Ropi’u, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah mengapresiasi kegiatan Bukber sebagai kegiatan positif dan bermanfaat untuk menumbuhkan karakter sosial dan menjalin silaturrahmi.

“Pendidikan tidak hanya menyangkut angka-angka yang menjadi nilai dari proses belajar. Lebih dari itu pendidikan di sekolah adalah pengembangan nilai karakter seperti yang dilakukan melalui Passusbra di SMPN 2 Lintau Buo,” ungkap Ropi’u, S.Pd mewakili kepala sekolah.

Pembina Pramuka SMAN 2 Lintau Buo, Benni Rikki, S.Kom dalam sambutannya mengingatkan kembali para alumni Passusbra agar selalu berkomunikasi dan berbagi pengetahuan dan pengalamannya.

“Passusbra di SMA maupun di SMK pada umumnya adalah alumni Passusbra di SMPN 2 Lintau Buo. Oleh sebab itu perlu membagi ilmunya kepada adik-adiknya yang masih aktif dalam passusbra sekolah ini Karena Passusbra tidak hanya berkaitan dengan bendera dan tiangnya melainkan juga menyangkut karakter yang perlu dikembangkan dalam berbagai aspek kehidupan.,” kata Benni Rikki, S.Kom antara lain dalam sambutannya.

Acara Bukber juga dilengkapi dengan kegiatan penyerahan santunan kepada anak yatim yang sedang menempuh masa pendidikan di sekolah. Diakui bahwa jumlah penerima santunan dan nilai santunan agak menurun disbanding tahun lalu. Oleh sebab itu diharapkan pada tahun berikutnya akan meningkat.

0 Response to "Passusbra Gelar Buka Bersama dan Kirim Doa Buat Senior yang Telah Pergi untuk Selamanya"

Posting Komentar