Pramuka Peduli 2019 Serahkan Paket Bantuan untuk Kaum Dhuafa

Pramuka peduli 2019 serahkan paket bantuan untuk kaum dhuafa – Aksi Pramuka Peduli Beraksi untuk Nagari 2019 SMAN 2 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar kembali menyantuni sejumlah kaum dhuafa yang berdomisili di Nagari Tigo Jangko, Taluak, Pangian dan Buo.

kamabigus,dra irda suryani mm,serahkan santunan
Kamabigus Gudep 695-696 Dra.Irda Suryani,MM serahkan santunan (Rahid.S/matrapendidikan.com)

Penyerahan santunan ini merupakan puncak kegiatan Pramuka Peduli 2019. Sebanyak 40 orang kaum dhuafa menerima paket bantuan berupa paket lebaran yang bertempat di Musholla Nurul Yakin SMAN 2 Lintau Buo, Minggu (2/6).

Acara puncak Aksi Pramuka Peduli 2019 juga dihadiri oleh Waka Kesiswaan SMAN 2 Lintau Buo, Nelfisa Fitri, S.Pd, Pembina Pramuka MTsN 9 Pangian Tanah Datar, Sri Desmawati, S.Pd serta admin matrapendidikan.com, Uda Awak.

Fadhlan Azahri, Ketua Panitia Pramuka Peduli 2019 dalam laporannya menyampaikan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh gerakan pramuka Ambalan H.Agus Salim-Rasuna Said Gudep 695-696 SMAN 2 Lintau Buo.

foto bareng,gerakan pramuka,penerima santunan
Segenap Anggota gerakan Pramuka Peduli 2019 foto bareng penerima santunan (Rahid.S/matrapendidikan.com)

Memasuki bulan Ramadhan 1440 H seperti dipaparka Azahri, anggota gerakan Pramuka Peduli 2019 telah memulainya dengan kegiatan amaliah Ramadhan dengan membersihkan beberapa tempat ibadah di Kecamatan Lintau Buo.
Selanjutnya selama bulan Ramadhan telah dilakukan pencarian dana dengan menggalang dana dari para donatur, seperti pengusaha di Kecamatan Lintau Buo, menjalankan les sumbangan di pasar-pasar sampai berjuialan bahan berbuka puasa.

“Alhamdulillah pada aksi Peduli Pramuka 2019 ini terkumpul dana 11 Juta lebih sehingga dapat meningkatkan jumlah kaum dhuafa yang disantuni dan begitu pula nilai santunan untuk masing-masing penerima,” ungkap Fadhlan Azahri di hadapan undangan yang hadir.

Sementara itu, Kamabigus Gudep 695-696 SMAN 2 Lintau Buo, Dra. Irda Suryani, MM dalam sambutannnya menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada anggota pramuka yang telah beraksi untuk nagari. Bekerja keras dalam mewujudkan gerakan positif aksi Peduli Pramuka 2019

“Saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada segenap anggota Pramuka Peduli yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan mulai dari menggalang dana sampai penyerahan santunan ini. Alhamdulillah tahun ini meningkat menajdi 40 orang dari 35 orang pada tahun sebelumnya.” tutur Kamabigus SMAN 2 Lintau Buo.

Lebih jauh Dra. Irda Suryani, MM sangat terharu karena di antara penerima santunan itu ada yang sering bertemu di ruangan itu. Hal ini menunjukkan aktivitas aksi Peduli Pramuka benar-benar telah bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat di Nagari khususnya di Kecamatan Lintau buo.

Kakwaran 0410 Lintau Buo, Sri Handayani, S.Pd dalam sambutannya juga mengapresiasi aksi Peduli Pramuka pada tahun ini yang keempat kalinya.

“Adik-adik dari gerakan pramuka di gudep ini benar-benar capek kaki ringan tangan, capek kaki lai ndak murah tertaruang, capek tangan lai ndak pamacah.,” tutur Kakwaran 0410 dalam bahasa Minangkabau.

Aksi Peduli Pramuka Beraksi untuk Nagari Tahun 2019 SMAN 2 Lintau Buo ini diketuai oleh Fadhlan AzahriSekretaris (Aghnia Nadrah Ilmi). Pradana Pa (Syafriandi) dan Pradana Pi (Zellin Nurmadhani) dengan Pembina Benni Rikki, S.Kom

Loading...

0 Response to "Pramuka Peduli 2019 Serahkan Paket Bantuan untuk Kaum Dhuafa"

Posting Komentar