See You Lintau Expo III Tahun 2020

See you di lintau expo tahun 2020 – Pameran produk usaha kecil dan menengah (UKM) yang dikemas dalam Lintau Expo II Tahun 2019 usai sudah. Ajang promosi tahunan nagari di Lintau IX Koto yang digelar selama 3 hari di Lapangan Kubang Lubuak Jantan IX Koto, telah ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Selasa malam (11/6).

penutupan pameran,lintau expo,II 2019
Wabup dan Ibu Retri Zuldafri Darma foto bareng panitia saat penutupan Lintau Expo II 2019 (Rivaldi/matrapendidikan.com)

Penutupan Lintau Expo yang kedua ini diwarnai hujan yang berlangsung sejak senja di wilayah Lintau IX Koto dan sekitarnya. Namun demikian tak menyurutkan pengunjung untuk menyaksikan pameran produk kuliner, kerajinan dan pertunjukan seni dan budaya tersebut.

Selain animo untuk mengunjungi stand pameran dan prosesi penutupan, pengunjung juga dimotivasi untuk menyaksikan artis Kintani Putri Medya yang mirip Raisa.

ketua panitia,lintau expo,rivaldi
Ketua Pelaksana Lintau Expo II Rivaldi bersama artis Kintani Putri Media (Rivaldi/matrapendidikan.com)

Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma kembali mengungkapkan bahwa Lintau IX Koto kaya akan potensi alam yang diolah melalui kreativitas menjadi produk kuliner dan kerajinan yang dapat bersaing dengan produk luar.

Lintau IX Koto, memang kaya akan potensi produk kuliner, kerajinan dan pariwisata. Hal ini dapat kita saksikan pada Pameran Lintau Expo I maupun II dimana setiap nagari memamerkan anaka kuliner khas Lintau, kerajinan tangan dan lain sebagainya.
Promosi melalui ajang Lintau Expo akan memperkenalkan produk tersebut ke masyarakat luas sehingga meningkatkan UKM tersebut yang berujung pada meningkatnya ekonomi dan masyarakat.

Seperti diketahui, Lintau Expo I Tahun 2018 digelar hanya selama dua hari, tanggal 12 dan 13 April 2018, bertempat di Lapangan Kantor Camat Lintau Buo serta dibuka oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Sedangkan event Lintau Expo II 2019 Tahun 2019 ini digelar selama 3 hari. Bukan mustahil, pemuda di nagari IX Koto dan IKLB  bakal menggelar event berikutnya di tahun depan,, dilaksnakan selama seminggu. Kenapa tidak?
Ajang pameran usaha dan produk anak nagari Lintau IX Koto ini semakin diminati oleh pengunjung, apalagi perantau yang Pulang Basamo karena momennya berkaitan dengan Hari raya Idul Fitri.

Kalau begitu, see you Lintau Expo III Tahun 2020.

0 Response to "See You Lintau Expo III Tahun 2020"

Posting Komentar