Menikmati Sensasi Sunset di Pantai Penyu Pariaman

Menikmati sensasi sunset di pantai penyu pariaman – Kota Pariaman memiliki sejumlah objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar kota Pariaman. Misalnya Pantai Kata, Pantai Gondoriah dan lain sebagainya.

jelang senja,matra pendidikan,sunset,pantai penyu
Jelang senja di Pantai Penyu Pariaman (Arnis,S.Pd)

Begitu pula dengan kulinernya yang khas dan sudah terkenal sejak dulunya, seperti Sate Piaman, Ketupat Gulai pakis, Sala Lauak, dan lain sebagainya. Tentu saja masih banyak hal lain yang unik dan menarik tentang kota yang berjuluk Kota Tabuik ini.

Pada kesempatan mudik sehari, pulang ke kampung halaman di Sungai Geringging (20 km sebelah utara Kota Pariaman) bersama anak-anak Jumat (7/6) lalu kami singgah di lokasi Pusat Penangkaran Penyu di Pariaman Utara.

sunset,matra pendidikan,kota pariaman
Sensasi sunset jelang senja di Pantai Penyu Pariaman (Arnis, S.Pd)

Usai menyaksikan penyu-penyu di UPT Penngkaranpenyu, kami segera menunggu momen matahari tenggelam (sunset).

Jelang senja, kami dapat menikmati keindahan alam matahari terbenam. Seolah-olah matahari tenggelam ke dalam laut dengan memancarkan pemandangan langit dan laut berwarna merah jingga kehitaman.

berfose,latar sunset,pantai penyu,matra pendidikan
Anak gadis saya berfose dengan latar belakang sunset (Arnis, S.Pd/matrapendidikan.com)

Tentu saja, bukan matahari yang tenggelam ditelan laut melainkan bumi yang berputar dari barat ke timur. Bumi itu bulat dan berputar dari barat ke timur sehingga seolah-olah matahari berputar dari timur ke barat. Ini salah satu akibat gerak semu harian matahari.

Itulah secuil oleh-oleh pulang ke kampung halaman yang dibagikan melalui matrapendidikan.com ini kepada pengunjung. (Kiriman : Arnis, S.Pd)

0 Response to "Menikmati Sensasi Sunset di Pantai Penyu Pariaman"

Posting Komentar