Serba Serbi Buka Bersama Kelas XI IPS 3

Serba serbi buka bersama kelas xi ips 3Pengantar. Hallo, guys! Buka bersama (Bukber) pada bulan Ramadhan sudah menjadi trend di kalangan anak muda, anak sekolahan bahkan keluarga dan instansi/lembaga. Hal itu dapat kita ketahui melalui media sosial dimana banyak postingan yang terbit berhubungan dengan keasyikan Bukber.

serba serbi,bukber,buka bersama,kelas xi, ips 3
Indahnya momentum Bukber kelas XI IPS 3 (Fauzia/matrapendidikan.com)

Tidak terkecuali di media internet, seperti blog yang sudah banyak menerbitkan hal ihwal tentang Bukber. Makanya, blog kesayangan ini juga tak mau ketinggalan untuk menerbitkan postingan dengan tajuk Serba Serbi Buka bersama Kelas XI IPS 3.

Nah, kali ini Fauzia, penulis sekaligus kontributor blog matrapendidikan.com yang punya gawe, akan membagi cerita kepada pungunjung budiman tentang serba serbi acara Buka Bersama (Bukber) kelas XI IPS 3. Tapi guys jangan bosan membacanya sampai tuntas ya? (Admin)

Indahnya momentum ini nggak bisa diungkapin pake kata-kata, loh guys .Gimana enggak, acara yang awalnya kami kira hanya akan menjadi bukber wacana forever, akhirnya menjadi kenyataan.

Inilah Bukber kelas XI IPS 3 (Community Of Social Three). Acara ini telah terlaksana pada hari kamis, 30 Mei 2019, tepatnya 25 Ramadhan 1440 H.

Acara bukber kelas kami, enggak diadakan di tempat makan ataupun cafe-cafe ternama, loh. Acara sederhana ini diadakan di salah satu rumah anggota kelas XI IPS 3, rumah M. Syamsul Halim.

Tahu nggak guys, jumlah siswa di lokal kami cuma 20 orang, dengan laki-laki sebanyak 5 orang dan perempuan sebanyak 15 orang.

Acara ini tak hanya dihadiri oleh Wali Kelas (ibuk Fatmawati)  serta para siswa dan siswi kelas XI IPS 3 aja loh guys. Tetapi kami juga mengundang Ibuk Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Ibuk Nelfisa Fitri, S.Pd.

Selain itu, juga dihadiri oleh Bapak Metra Alfandi yang merupakan salah satu guru Bimbingan Konseling (BK) di SMAN 2 Lintau Buo. Bapak Fandi inilah yang menjadi salah satu guru pembina lokal kami selama Pesantren Ramadhan yang diadakan sejak tanggal 16-25 Mei kemaren.

Sebelum tiba waktu berbuka, kami beres-beres dan menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka. Setelah azan, kami berbuka bersama dengan berdoa terlebih dahulu yang dipimpin oleh bapak Fandi. Setelah itu, kami langsung sholat Magrib berjamaah.

Oh ya, guys. Tahu nggak, setelah sholat Magrib berjamaah, kami nggak langsung makan. Karena makanannya belum datang guys. Untuk sekedar kalian ketahui, kami nggak masak- masak buat acara bukber ini, karena waktunya udah mepet banget, makanya kami mesan makanan dari luar.

Dan 3 orang teman-teman kami yang cowok (Zahry, Ghany dan Halim) yang  pergi jemput makanan,  mereka terkepung di jalan  karena hujan. Dan mereka baru sampai di rumah Halim sekitar pukul 8.00 WIB.

Nah, sambil menunggu teman-teman tersebut, acara dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh salah seorang siswa dan penyampaian ceramah oleh bapak Fandi, yang bertemakan "Syukur".

Tak lama setelah bapak Fandi berceramah, akhirnya teman-teman kami yang bertiga pun datang dalam keadaan basah kuyup. Sungguh kasihan teman-temanku ini.  Setelah makanan dan minuman dibagikan, kami pun makan bersama.

Setelah selesai makan, kami beres-beres dan kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan Tarawih serta Witir berjamaah. Dengan imam sholat isya adalah Ahmad Abdul Ghany dan imam sholat Tarawih dan Witir Fhodlan Hazzahry.

Setelah selesai sholat, kami berkumpul bersama-sama mendengarkan sepatah kata dari ibuk Fat sebagai wali kelas kami dan dari ibuk Nel selaku wakil kesiswaan. Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Fandi.

Akhirnya setelah semua selesai, kami melakukan sesi foto bersama, karena inilah momen-momen terakhir kami di kelas XI yang sebentar lagi Insyaallah akan naik ke kelas XII. Setelah itu, kami bersalaman dengan mama Malim, ibuk Nel, ibuk Fat, serta bapak Fandi.

Nah, itulah secuil kisah dari kelas kami guys.

Guys, walaupun acara ini sederhana, namun bagi kami acara ini sangat berkesan dan tidak akan terlupakan sampai kapanpun. Semoga kami selalu akur dan tetap menjalin silaturrahmi walaupun nantinya kita sudah tidak bersama-sama lagi.

Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada wali kelas tercinta yang selama ini, kurang lebih satu tahun, sudah banyak berkontribusi untuk kemajuan lokal kami, baik berupa materi maupun non materi.

Kalian perlu tahu, guys, dalam menjalankan tugasnya selaku wali kelas, ibuk Fat tak pernah separuh-separuh dalam melaksanakan tugasnya, beliau selalu menyelesaikan tugasnya hingga tuntas.

Apapun yang kami lakukan, beliau selalu ikut serta.  Itulah yang membuat kami sangat sulit untuk berpisah dengan ibuk Fat nantinya di kelas XII jika sendainya bukan beliau lagi yang menjadi wali kelas kami.

Terima kasih atas perjuangan ibuk selama ini buk. Semoga ibuk selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dan diberikan umur yang panjang hendaknya. Dan semoga kami bisa menjadi anak-anak yang sukses dan bisa membanggakan ibuk nantinya. Amin ya rabbal alamin. (Kiriman : Fauzia, siswa SMAN 2 Lintau Buo)

0 Response to "Serba Serbi Buka Bersama Kelas XI IPS 3"

Posting Komentar