Upacara Bendera Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni Super Istimewa

Upacara bendera peringatan harlah pacasila 1 juni super istimewa - Segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lembaga/instansi di wilayah Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar mengikuti upacara bendera peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni, Sabtu (1/6)..

asn,smp,upacara bendera,harlah pancasila
Para ASN yang telah mengikuti upacara bendera Harlah Pancasila 1 Juni foto bareng (matrapendidikan.com)

Upacara  berlangsung dengan tertib di Halaman Kantor Camat Lintau Buo juga diikuti oleh unsur Forkopimca Lintau Buo, pimpinan instansi/lembaga yang ada di wilayah kecamatan ini..

Peringatan Harlah Pancasila yang ke- 74 Tahun 2019 ini boleh dikatakan super istimewa. Pertama, karena peserta upacara bendera tidak hanya ASN dari lembaga/instansi yang ada di Kecamatan Lintau Buo melainkan juga diikuti ASN dari daerah lain.yang menjalani cuti bersama dan  mudik ke kecamatan ini.
Kedua, upacara bendera Harlah Pancasila 1 Juni diselenggarakan pada saat cuti dan libur, 4 hari menjelang lebaran.Idul Fitri 1440 H. Oleh sebab itu, upacara dilaksanakan saat ASN sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1440 H.

Ketiga, peringatan Harlah Pancasila 1 Juni kali begitu sakral dan belum pernah terjadi kondisi seperti ini pada tahun-tahun sebelumnya. Pada peringatan ke- 74 ini pemerintah bertindak tegas untuk menerapkan Keppres Nomor 24 Tahun 2016 dengan mewajibkan ASN mengikuti uapacara bendera.. 

Keempat, kewajiban ASN untuk mengikuti upacara Harlah pancasila 1 Juni diiringi dengan ancaman mendapat sanksi administrasi bagi ASN yang tidak mengikuti upacara bendera Harlah pancasila 1 Juni.

Namun demikian, kewajiban bagi ASN untuk mengikuti upacara bendera Harlah Pancasila 1 Juni juga diikuti dengan toleransi dimana ASN boleh mengikuti upacara bendera dimana saja berada. Tidak harus di lokasi ASN bertugas melainkan di kampung sekalipun yang ada isntansi/lembaga dan menyelenggarakan upacara bendera Harlah Pancasila 1 Juni. 
Simak kembali : PNS Wajib Upacara Bendera Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni, Sebuah Tinjauan
Sebagai bukti fisik telah mengikuti upacara bendera, ASN mengirim dokumen foto kegiatan ke instansi/lembaga ASN bertugas.

0 Response to "Upacara Bendera Peringatan Harlah Pancasila 1 Juni Super Istimewa"

Posting Komentar