Liga Sepak Bola Siswa Indonesia Tingkat SMP

Liga sepak bola siswa indonesia tingkat smp – Saat ini sedang digelar seleksi Liga Sepak Bola Siswa (Gala Siswa) Indonesia atau disingkat GSI Tingkat SMP Tahun 2019 di seluruh Indonesia. Berdasar skenario penyelenggaraan GSI ke- 2 Tahun 2019, akhir Juli ini batas akhir seleksi tingkat kabupaten/kota.

gala siswa,gsi,penguatan karakter,bibit pemain,sepak bola

Dari TribunNews diperoleh info bahwa seleksi tingkat kabupaten/kota berlangsung dari 1 April sd 31 Juli 2019 diikuti oleh 276 tim. GSI Tingkat SMP terselenggara berkat kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, KONI dan PSSI.

Tanah Datar merupakan salah satu kabupaten di Sumatera Barat yang sudah menyelengarakan GSI. SMP Limo Kaum mewakili kabupaten ‘Luhak Nan tuo’ ini untuk bertarung dalam ajang yang sama tingkat provinsi yang bakal digelar bulan Agustus depan.
GSI diselenggarakan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan tingkat nasional. Gagasan GSI dicetuskan pertama kali oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.

Hal tersebut sejalan dengan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Percepatan Pembangunan Persepkbolaan Nasional.

Iven GSI untuk Tingkat SMP yang diselenggarakan secara berjenjang tersebut merupakan upaya tepat dalam penerapan penguatan pendidikan karakter dan mencetak anak berprestasi dalam olahraga khususnya sepak bola.

Sepak bola mengandung nilai-nilai karakter sportif, disiplin, sosial dan kerja sama, perjuangan, keberanian, kesabaran, menghargai orang lain dan lain sebagainya. Oleh sebab itu melalui ajang GSI dapat diterapkan proses penguatan karakter positif pada anak, khususnya anak SMP.
Siswa SMP yang ikut dalam laga GSI tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional adalah calon-calon atlit sepak bola yang telah dilirik oleh pihak yang berkompeten. Selanjutnya dibina lebih intensif pada waktu berikutnya sehingga melahirkan  pemain bola yang handal.

0 Response to "Liga Sepak Bola Siswa Indonesia Tingkat SMP"

Posting Komentar