Pepaya Berbuah Tanpa Daun

Pepaya berbuah tanpa daun – Lazimnya tanaman yang sempurna akan memiliki organ lengkap. Mulai dari organ akar, batang, daun, bunga sampai buah. Sebagai contoh adalah tumbuhan pepaya. Tanaman monokotil berbatang palsu ini biasanya memiliki semua organ tersebut.

pepaya,tumbuhan monokotil,berbuah,tanpa daun
Sebatang pohon pepaya berbuah tanpa memiliki daun (matrapendidikan.com)

Berbeda dengan pepaya pada gambar di atas. Sebatang pepaya memiliki buah yang masih muda namun tidak memiliki daun maupun bunga. Yang ada hanya akar, batang dan beberapa buahnya.

Itu bukanlah gambar editan atau hasil rekayasa melalui pengedit foto. Tapi memang, dijepret apa adanya seperti yang terlihat pada gambar.

Selidik punya selidik, ternyata pemiliknya sengaja memangkas bagian daun dan bunga pepaya tersebut. Ada apa gerangan sehingga dipangkas seperti itu? Rupanya tanaman pepaya itu berdaun rimbun dan melambai ke pagar dan dinding tetangga.
Karena berdaun rimbun dan mengenai dinding dan atap rumah tetangga maka pemilik tanaman sengaja memangkasnya. Memang, pepaya itu ditanam terlalu dekat dengan tanah perbatasan tetangga. Lama kelamaan daunnya menyentuh dinding dan atap rumah tetangganya.

0 Response to "Pepaya Berbuah Tanpa Daun"

Posting Komentar