Tim Sepak Bola SMP Kecamatan Lintau Buo Maju ke Perempat Final

Tim sepak bola smp kecamatan lintau buo maju ke perempat final – Kesebelasan SMP Kecamatan Lintau Buo akhirnya maju ke babak perempat final dalam ajang Liga Sepak bola Siswa (Gala Siswa) Indonesia atau GSI Tingkat Kabupaten Tanah Datar Tahun 2019. Demikian info diperoleh matrapendidikan.com dari salah seorang guru pelatih, Hary Delfingra, S.Pd., Rabu malam ini (24/7).

tim smp,kecamatan,lintau buo,perempat final
Tim Gala Siswa SMP Kecamatan Lintau Buo maju ke perempat final (Hary D/matrapendidikan.com)

Tim sepak bola asuhan Hary Delfingra, S.Pd dan Triyanda Putra, S.Pd ini maju ke babak perempat final setelah berhasil menjuarai grup D. Tim Gala Siswa SMP Kecamatan Lintau Buo berada satu grup dengan tim SMP Kecamatan Sungai Tarab dan SMP Kecamatan Tanjung Baru.

Pada pertandingan pertama, tim SMP Kecamatan Lintau Buo hanya bermain imbang dengan skor kaca mata (0 – 0) dengan SMP Sungai Tarab. Namun demikian hasil ini sudah cukup memuaskan dan menjadi amunisi semangat dan kepercayaan diri bagi tim Gala Siswa SMP Kecamatan Lintau Buo.
Terbukti pada pertandingan kedua melawan tim SMP Kecamatan Tanjung Baru. Tim SMP Kecamatan Lintau Buo memastikan diri untuk tampil di perempat final setelah unggul tipis (1 – 0) atas tim kecamtan baru di kabupaten Luhak Nan Tuo ini.

Hasil gemilang yang dicapai kesebelasan SMP Kecamatan Lintau Buo ini mendapat apresiasi bagus dari warga SMP di Kecamatan Lintau Buo. Ucapan selamat dan harapan bermunculan di akun WA SMPN 2 Lintau Buo.

“Selamat, semoga menang lagi di babak perempat final,” tulis Titin Susilawati, S.Pd. Kepala SMPN 2 Lintau Buo di akun WA sekolah.

Sementara itu, mantan kepala SMPN 2 Lintau Buo, Fauzi, S.Pd juga memberikan respon ucapan selamat dan harapan kepada tim SMP Kecamatan Lintau Buo. “Mantap kecamatan lintau buo, semoga lebih jaya,” tulisnya via akun WA SMPN 2 Lintau Buo.

Berdasarkan drawing Gala Siswa Kabupaten Tanah Datar 2019, di babak perempat final, SMP Kecamatan Lintau Buo akan berhadapan dengan tim sepak bola SMP Kecamatan Pariangan.

Seperti diketahui, Gala Siswa merupakan ajang baru dalam sepak bola Indonesia. Diluncurkan sejak tahun 2017 lalu atas kerja sama Kementerian Pendidikan kebudayaan dengan KONI dan PSSI.
Dan sebagai penyelenggara ajang ini adalah Direktorat Pembinaan SMP Kementerian pendidikan dan kebudayaan. Ajang ini berstruktur mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan tingkat nasional.

0 Response to "Tim Sepak Bola SMP Kecamatan Lintau Buo Maju ke Perempat Final"

Posting Komentar