Antusiasme Masyarakat Cukup Tinggi Saksikan Cabang Lomba Tilawah

Antusiasme masyarakat cukup tinggi saksikan cabang lomba tilawah – Agenda MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo setelah acara pembukaan adalah Lomba Cabang Tilawah tingkat remaja. Lomba perdana untuk putra dan putri ini berlangsung tadi malam di arena mimbar utama Lapangan Sepak Bola Patinggi, Tigo Jangko, Senin (26/8).

mtq nasional,pengunjung,ramai
Salah satu sisi tempat duduk pengunjung MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo (matrapendidikan.com)

“Antusiasme masyarakat memang sangat tinggi untuk menyaksikan MTQ apalagi dilaksanakan malam hari,” ujar Fauzi Malin Kayo, salah seorang tokoh masyarakat Nagari Tigo Jangko saat berbincang ringan dengan admin matrapendidikan.com.

Menurut Fauzi, masyarakat umumnya memiliki kesempatan untuk menyaksikan momen seperti ini pada malam hari karena siang hari mereka bekerja.

Pantauan admin matrapendidikan.com di arena MTQ, antusiasme pengunjung untuk menyaksikan perlombaan Cabang Tilawah ini terlihat dengan penuhnya kursi tempat duduk di sisi kiri, depan dan kanan mimbar utama yang disediakan panitia untuk masyarakat.

Selain itu bagi pedagang, momen semisal MTQ ini juga menjadi waktu yang tepat untuk meraup penghasilan. Para pedagang makanan dan minuman berjejer rapi di sepanjang pinggir area MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo.

penjelasan juri,juri mtq,cabang tilawah
Salah seorang juri Cabang Tilawah, Yoni Ade Saputra, S.Pd menjelaskan sistem penilaian lomba (matrapendidikan.com)

Memulai perlombaan Cabang Tilawah remaja, salah seorang anggota Dewan Juri MTQ Cabang Tilawah, Yoni Ade Saputra, S.Pd. tampil untuk menjelaskan sistem penilaian lomba kepada qori dan qoriah. .

Seperti sudah diinfokan sebelumnya, peserta MTQ berjumlah 306 qori dan qoriah yang tergabung dalam 10 cabang lomba. Agenda di hari pertama perlombaan hanyalah Cabang Tilawah.

Kegiatan MTQ pada hari kedua, Selasa 27 Agustus 2019 memperlombakan semua cabang lomba pada MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo di semua masjid  dan sekolah yang telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggara di Nagari Tigo Jangko. .

0 Response to "Antusiasme Masyarakat Cukup Tinggi Saksikan Cabang Lomba Tilawah"

Posting Komentar