Belajar Cara Mudah dan Cepat Diterima Adsense

Belajar cara mudah dan cepat diterima adsense – Untuk menjadi publisher (penayang iklan) adsense, kiranya saat ini bukan lagi perkara mudah bagi sebagian blogger. Pihak google adsense semakin selektif dalam menerima calon penayang iklan, terutama yang mendaftar melalalui blog.

google adsense,cara,mudah dan cepat,diterima
Screenshoot blog Fajarliterasi.com(matrapendidikan.com)

Mungkin kita perlu belajar pada seorang blogger yang notabene blogger pemula (newbie) ini. Belajar bagaimana cara mudah dan cepat diterima oleh google adsense. Ia adalah Isral, S.Pd, admin blog fajarliterasi.com.

Boleh jadi Isral, S.Pd. akan protes. Atau setidak-tidaknya merasa keberatan karena dianggap terlalu berlebihan mengekspose kesuksesannya mendaftar dan diterima sebagai publisher dengan mudah dan cepat.
Namun perlu diketahui, belajar sesuatu atau berguru tidak selalu memandang siapa orangnya. Saya dan blogger lain, tentu boleh berguru pada blogger guru tersebut. Kenapa tidak?

Salah satu alasan saya menulis artikel ini adalah begitu mudah dan cepatnya blog Fajar Literasi diterima menjadi publisher adsense.

Padahal umumnya blogger sudah mengetahui kalau mendaftar dan diterima sebagai publisher adsense itu membutuhkan proses dan waktu panjang. Banyak persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi jika ingin menjadi penayang iklan adsense di blog.

Seperti yang dikatakan Isral, S.Pd., mulai dari membuat blog sampai mendaftar menjadi publisher adsense hanya dalam waktu 2 bulan. Kemudian tak sampai 2 hari sejak pendaftaran, lamaran Isral, S.Pd. langsung diterima pihak adsense. Artinya, blog Fajar Literasi sudah boleh memasang iklan adsense.

Apa resep admin blog Fajar Literasi yang masih newbie itu sehingga begitu mudah dan cepat diterima sebagai penayang iklan adsense?

1.Domain blog

Blog Fajar Literasi menggunakan domain berbayar sejak awal dibuat. Tepatnya ketika blog ini berumur baru seminggu. Diperkirakan faktor domain TLD (top level domain) ini ikut mempermudah dan mempercepat diterima sebagai publisher adsense.

2.Template blog

Template juga menentukan mudah dan cepat atau tidaknya diterima sebagai publisher adsense. Admin Fajar Literasi menggunakan tempalte evomagz yang diakui banyak pengguna sebagai template responsive, Valid HTML dan SEO Friendly.

3.Artikel postingan

Saat mendaftar sebagai publisher adsense, jumlah postingan dalam blog Fajar Literasi lebih dari 70 artikel yang diposting selama lebih kurang hanya dua bulan. Rata-rata diposting 2 artikel per hari secara konsisten dan kontinyu. Selain itu artikel postingan secara kuantitas dan kualitas sangat memadai.

4.Unsur pendukung

Yang tak kalah penting adalah unsur pendukung pada navigasi blog, seperti identitas admin (About), Contact Us dan Privacy Policy. Hal ini juga menjadi pertimbangan bagi pihak adsense dalam menerima blog publisher adsense.
Dapat dipelajari bahwa agar mudah dan cepat diterima sebagai penayang iklan adsense perlu memperhatikan domain, template, konten dan unsur penunjang pada sebuah blog.

4 Responses to "Belajar Cara Mudah dan Cepat Diterima Adsense"

  1. Ternyata template berpengaruh juga diterima atau tidaknya adsense sebuah blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, dari pengalaman memang template ikut memengaruhinya. Gunakan template responsive, valid HTML dan seo friendly...

      Hapus
  2. Empat point yang harus diperhatikan, agar diterima oleh google adsense.
    Semoga saya juga segera diterima

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin...Smoga diterima jadi publisher adsense...

      Hapus