Cara Log in Aplikasi Si Tampan Menggunakan Android

Cara mudah log in aplikasi si tampan menggunakan android – Bagi Anda yang menjadi ASN guru dan tenaga administrasi di lembaga pendidikan/sekolah akan menggunakan aplikasi Si Tampan (Sistem Informasi Tambahan Penghasilan ASN). Khusus untuk ASN di lingkungan pendidikan/sekolah di Kab.Tanah Datar, penggunaan aplikasi ini sedang tahap sosialisasi  dan uji coba.

android,aplikasi, si tampan
Android merupakan salah satu perangkat untuk pengguna aplikasi Si Tampan (matrapendidikan.com)

Mau tidak mau, guru berstatus ASN yang tidak menerima tunjangan sertifikasi serta pegawai tata usaha ASN di sekolah, khususnya di lingkup Pemda Tanah Datar, akan berhadapan dengan aplikasi Si Tampan ini. Terkecuali bagi anda yang tidak mau menerima Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP).

Bagi guru dan pegawai ASN yang akan menggunakan aplikasi Si Tampan tidak perlu khawatir. Yang penting anda memiliki antara lain: perangkat komputer atau laptop, dan paling praktis adalah smartphone atau hp android.

Sudah punya perangkat itu? Jika sudah memiliki salah satu perangkat tersebut, anda harus terhubung/terkoneksi dengan jaringan internet. Apakah terkoneksi dengan Wifi atau pun internet dari paket data selluler anda. 

Jika anda pengguna komputer atau laptop dan tidak memiliki akses internet maka  anda harus memiliki paket data seluler dan sebuah modem.

Bagaimana cara mudah untuk log in pada aplikasi Si Tampan? Ikuti cara dan langkah-langkah berikut:

1.Buka peramban web yang anda gunakan, misalnya google chrome, mozilla fire fox, Opera, dll.

2.Ketik pada browser: sitampan.tanahtanhdatar.go.id kemudian tekan enter.

3.Setelah anda tekan enter akan muncul tampilan halaman untuk log in seperti gambar di bawah ini!


3.Isikan usernames dan password anda. Biasanya ‘usernames’ diisi dengan NIP dan ‘password’ sesuai saran dari operator di sekolah. Anda dapat mengubah password ini di kemudian hari.

4.Klik ikon kotak berwarna biru yang bertuliskan kata ‘masuk’ dan setalah itu akan muncul halaman berikutnya, seperti gambar di bawah!


5.Anda sudah dalam log in.

Jika anda sudah dalam keadaan log in berarti selanjutnya anda akan dapat melihat semua unsur dan komponen yang terdapat dalam aplikasi Si tampan. 



Namun sebelum anda mengoperasikan android untuk mengentri dan mengolah data, sebaiknya anda persiapkan juga kalender akademik, catatan atau agenda mengajar dan kegiatan lainnya yang sudah dibuat secara manual atau tulisan tangan.

Demikian cara mudah log in pada aplikasi Si Tampan dengan menggunakan gadget adroid. Untuk proses pengentrian dan pengolahan data pada aplikasi Si Tampan akan dibahas pada artikel berikutnya.

0 Response to "Cara Log in Aplikasi Si Tampan Menggunakan Android"

Posting Komentar