Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Berlangsung Khidmad

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan berlangsung khidmad – Upacara bendera peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke- 74 RI di selenggarakan di seluruh Indonesia, mulai tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat nasional. Begitu pula halnya di tingkat Kecamatan Lintau Buo, Kab. Tanah Datar yang berlangsung  dengan khidmad, Sabtu (17/08)

upacara bendera,penaikan bendera,penurunan bendera
Upacara bedera dalam suasana khidmat (matrapendidikan.com)

Upacara bendera tersebut berlangsung di Halaman Kantor Camat setempat dalam cuaca yang sangat cerah. Cuaca yang mendukung ini telah mendukung khidmadnya pelaksanaan penaikan bendera Merah Putih.

Upacara bendera diikuti oleh seganap ASN dari berbagai instansi pemerintah dan swasta di Keamatan Lintau Buo. Sedangkan bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Lintau Buo, Zulkifli Idris, S.Sos.

Sementara itu di mimbar kehormatan terlihat unsur Forkopimca Lintau Buo, Wali Nagari dan perangkat Nagari se-Kecamatan Lintau Buo, kepala instansi pemerintah/swasta, BUMN/BUMD serta anggota DPRD Tanah Datar yang terpilih periode 2019-2024.

Banyak yang menarik dari prosesi upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI. Salah satunya adalah pasukan pengibar bendera (Paskibra). Ketika protokol membacakan pengibaran bendera, paskibra memulai aksinya dari tempat berdiri.

Kerapian dan keserasian serta derap langkah Paskibra menuju tiang bendera dan kembali ke tempat semula menjadi perhatian seluruh peserta upacara. Paskibra Kecamatan Lintau Buo tampil memukau dan tak memiliki kekurangan dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih.

Tentu saja hal ini karena Paskibra Kecamatan ini telah menjalani latihan dengan baik di bawah pelatih yang sudah handal.

Usai upacara bendera, panitia HUT ke- 74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019 mengumumkan pemenang perlombaan dan pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT ke- 74 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2019.

0 Response to "Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Berlangsung Khidmad"

Posting Komentar