Drama Intro Ulang Tahun Kepala Sekolah

Drama intro ulang tahun kepala sekolah – Dua sosok guru tanpa pakaian seragam harian (PSH) tiba-tiba memasuki ruang tata usaha sekolah. Salah seorang diantara dua sosok itu, nampak dengan raut wajah dingin dan tegang. Matanya menyapu seisi ruangan ketatausahaan dan melihat beberapa orang guru dan pegawai wanita sedang asyik ngobrol. Dengan sorot mata tajam mencari profil yang akan menjadi sasarannya.  
ultah kepsek,drama singkat,smpn2 lintaubuo
Kepsek tersenyum bahagia dengan suprises guru dan pegawainya (Dona/Eti/matrapendidikan.com)

        “Buk, saya ada keperluan bicara penting dengan ibuk tetapi di ruangan ini,” katanya pada salah seorang wanita, seraya memberikan isyarat telunjuk pada ruangan kepala sekolah.

   “Baik, pak.” sahut wanita berkacamata yang menjadi sasaran dua sosok laki-laki  bertampang ‘angker’ itu, seraya melangkah menuju ruangannya.

      Sesampai di ruangan kepala sekolah, sosok guru yang lebih tua menutup pintu ruangan. Sementara sosok guru yang lebih muda menduduki kursi di depan meja kepala sekolah.

      Susasana menjadi tegang dengan aksi dingin dua sosok guru yang sedang berhadapan dengan kepala sekolah ini.


waka kurikulum,potongan kue,ulah kepsek
Waka Ropi'u, S.Pd.mendapat giliran pertama menerima potongan kue ulang tahun kepsek (Dona/Eti/matrapendidikan.com)

         “Ada apa, pak?” tanya kepala sekolah wanita ini penuh keheranan. .

         “Silahkan pak yang memulai duluan.” ujar guru yang lebih tua pada rekannya.

        Lalu guru yang lebih muda menyampaikan unek-uneknya dengan wajah serius. Sementara yang lebih tua masih nampak dengan wajah tegang menyimak ungkapan masalah yang dikemukakan oleh guru yang lebih tua..

        Tuk! Tuk Tuk!

       Tiba-tiba terdengar pintu ruangan kepala sekolah diketuk. Tanpa izin, serombongan guru dan pegawai membuka pintu dan masuk seraya menyanyikan lagu selamat ulang tahun buat kepala sekolah. Mereka membawa kue ulang tahun dan beberapa balon berwarna warni dan meletakkannya di meja kepala sekolah.

          Selamat ulang tahun, kami ucapkanSelamat panjang umur, kita 'kan doakan........."

Itulah cuplikan drama singkat yang sudah disipakan oleh guru dan pegawai disaat  ulang tahun ke- 54 Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. Rabu (21/8).

Dua sosok guru pada awal kisah untuk menciptakan suasana tegang dalam prosesi peringatan ultah kepala sekolah adalah Edy Samsul dan Hary Delfingra, S.Pd. Skenario drama singkat ini bakal digelar persis di hari ulang tahun kepala sekolah, 20 Agustus. Namun karena lain dan sesuatu hal digelar keesokan harinya.

Lihat juga tayangan Video berikut ini!


Selamat Ulang Tahun Ibuk Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. Semoga momen ini dapat menambah semangat dalam bertugas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tercinta ini.

0 Response to "Drama Intro Ulang Tahun Kepala Sekolah"

Posting Komentar