Getaran Gempa Pariaman Terasa di Lintau

Getaran gempa pariaman terasa di lintau – Sekitar pukul 04.03 WIB subuh, Minggu (11/08) beberapa warga di wilayah Lintau IX Koto tersentak dan bangun oleh goncangan ringan. Tidak terkecuali admin matrapendidikan.com sendiri. Selidik punya selidik ternyata guncangan tersebut adalah getaran akibat gempa bumi.

info,gempa,pariaman,lintau,ix koto
Ilustrasi gempa pariaman (matrapendidikan.com)

Tidak lama berselang bermunculan update status beberapa rekan facebook perihal gempa yang terjadi dan dirasakan getarannya sampai di wilayah Lintau IX Koto.

"Gempa...!" Begitu status facebook seorang rekan facebook.

Sementara itu melalui aplikasi BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) memberikan info bahwa gempa bumi terjadi pukul 04.11.09 WIB dengan kekuatan 5.3 SR pada kedalaman 28 km, 93 km Barat Daya Pariaman dan tidak berpotensi tsunami.

Jarak lokasi pusat gempa yang cukup jauh, 165.76 km dari wilayah Lintau IX Koto sehingga guncangan akibat gempa tersebut tidak begitu dirasakan oleh semua warga di wilayah ini.

Namun info dari berbagai portal berita, seperti hariansinggalang.co.id diketahui bahwa getaran gempa terasa cukup kuat dan lama di Padang. Mudah-mudahan keluarga yang berada di Padang baik-baik saja.

0 Response to "Getaran Gempa Pariaman Terasa di Lintau"

Posting Komentar